33.7 C
Palembang
Saturday, 27 July 2024
spot_img
spot_img
NewsPeringatan Isra Mikraj, Plt Bupati Isi Tausiah Agama di PN Muara Enim

Peringatan Isra Mikraj, Plt Bupati Isi Tausiah Agama di PN Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Setelah menghadiri kegiatan peresmian rumah layak huni di Desa Muara Lawai, Senin (20/02) Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., yang bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Kaffah, S.E., memenuhi undangan dari Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Dr. Yudi Noviandri, S.H., M.H., Untuk hadir dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Muara Enim.

Berbeda dari biasanya, Plt. Bupati-pun diminta untuk mengisi tausiah agama sebagai penceramah dalam menyampaikan nilai-nilai yang terkandung pada peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW melalui suriteladan-nya yang baik.

Peringatan Isra Mikraj di Kantor Pengadilan Negeri Muara Enim
Peringatan Isra Mikraj di Kantor Pengadilan Negeri Muara Enim

Dalam tausiah agamanya Plt. Bupati menuturkan bahwa makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj dapat dipetik sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan salahsatunya yaitu tentang kesabaran yang luar biasa dimiliki Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya tentang tidak adanya keraguan sedikitpun kepada Allah SWT, memaknai kekuatan, dan melepaskan segala hal yang berkaitan dengan keduniawian ketika menuju Allah SWT.

Untuk itu dirinya berharap semoga peristiwa kebesaran Allah SWT pada Isra Mikraj itu dapat dijadikan momentum untuk berbenah diri dengan selalu Istiqomah dalam mengerjakan setiap perintah-Nya dan selalu diberikan kejernihan baik hati dan pikiran serta petunjuk saat menjalankan setiap tugas ataupun pengambilan keputusan terlebih dalam bersikap sebagai seorang hakim dilingkungan kerja Pengadilan Negeri Muara Enim.

Diakhir kegiatan Plt. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., berharap melalui kegiatan isra Mikraj ini dapat memperkokoh silahturahmi yang telah terbangun antara Pemkab. Muara Enim dengan Pengadilan Negeri Muara Enim tak terkecuali unsur pemangkuan kebijakan lainnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru