25.1 C
Palembang
Friday, 12 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPLT Bupati Muara Enim Kaffah Resmikan Desa Ujan Mas Ulu

PLT Bupati Muara Enim Kaffah Resmikan Desa Ujan Mas Ulu

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah resmikan Desa persiapan Ujan Mas menjadi Desa Definitif Ujan Mas Ulu, Senin (06/03).

Peresmian Desa Ujan Mas Ulu tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muara Enim Nomor 01 Tahun 2023 tentang Pembentukan Desa Ujan Mas Ulu dan sudah ditanda tangani olehnya pada 26 Januari 2023.

Plt Bupati mengatakan sudah sejak lama ingin berkunjung ke Kecamatan Ujan Mas untuk meresmikan Desa Ujan Mas Ulu ini karena secara tidak langsung lahirnya desa ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat Desa Ujan Mas Ulu, Ia mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Desa Ujan Mas Ulu.

PLT Bupati Muara Enim Kaffah Sapa Warga Desa Ujan Mas Ulu
PLT Bupati Muara Enim Kaffah Sapa Warga Desa Ujan Mas Ulu.

Lebih lanjut, Plt Bupati mengucapkan alhamdulillah semua syarat hukum (de yure) maupun administrasi desa sudah lengkap, sudah terbit nomor register desa dari Gubernur dan kode desa dari Mendagri sehingga nantinya terdaftar dalam pemuktakhiran kode dan data wilayah administrasi pemerintahan nasional yang akan diterbitkan melalui Permendagri.

“Semoga dengan lahirnya Desa Ujan Mas Ulu sebagai pemekaran dari Desa Ujan Mas Lama ini dapat menjadi berkah dan menjadi jalan menuju kesejahteraan bagi dirinya mengingatkan agar amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja.

“Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas dan tanggung jawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya masyarakat di Desa Ujan Mas Ulu demi mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain itu, selaku Kepala Daerah, Plt Bupati yang hadir didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah mengajak semua lapisan masyarakat untuk hidup rukun, tentram, dan damai dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Saya minta kepada seluruh warga masyarakat di Desa Ujan Mas Ulu ini agar dapat hidup rukun, tentram, dan damai dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui persatuan dan kesatuan yang diperkokoh dengan iman dan taqwa (Imtaq), itu pesan saya,” ucap Plt Bupati.

Peresmian Desa Ujan Mas Ulu

Kemudian, Plt Bupati juga mengucapkan selamat kepada Wansyahusin Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kecamatan Ujan Mas yang kembali ditetapkan sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Ujan Mas Ulu hingga ditetapkannya Kepala Desa Definitif melalui Pilkades Serentak 2023 mendatang.

Sementara itu, saat diwawancara Pj Kades Ujan Mas Ulu Wansyahusin siap menjalankan amanat dan pesan khusus dari Plt Bupati Kaffah terutama pesan untuk terus bersatu padu dalam bingkai keharmonisan yang diiringi pelayanan prima kepada masyarakat.

PLT Bupati Muara Enim Kaffah Resmikan Desa Ujan Mas Ulu - 2

“Luas Desa Ujan Mas Ulu 7.654 Hektar dengan jumlah penduduk 4.022 jiwa dalam 1.163 KK, melihat data tersebut tentu kami akan bekerja semaksimal mungkin guna memberikan yang terbaik bagi masyarakat kami dan kami akan memaksimalkan SDA yang ada baik itu secara mandiri atau melalui peran perusahaan dalam wilayah Desa Ujan Mas Ulu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wansyah.

Nampak hadir diantaranya, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Forkopimcam Kecamatan Ujan Mas, para Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kecamatan Ujan Mas termasuk Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, dan Pemuda di Kecamatan Ujan Mas.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru