27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimWujudkan Keamanan dan Kenyamanan Jelang Idul Fitri, Jajaran Pemkab Muara Enim Gelar...

Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Jelang Idul Fitri, Jajaran Pemkab Muara Enim Gelar Rapat Lintas Sektoral

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com –  Guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan jelang hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Lintas Sektoral persiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023, pada Senin (10/04) di Ruang Rapat Rupatama Polres Muara Enim.

Dalam laporanya, Kapolres Muara Enim Andi Supriadi mengatakan Operasi Ketupat Musi tahun 2023 akan dilaksanan pada tanggal 18 April 2023 sampai dengn tanggal 1 Mei 2023 sebagaimana sesuai dengan kebijakan pemerintah tahun ini bahwasanya cuti bersama dimajukan pada tanggal 19 April sampai dengan 25 April 2023 mendatang.

Kapolres Muara Enim Andi Supriadi Menyampaikan Laporan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023
Kapolres Muara Enim Andi Supriadi Menyampaikan Laporan Persiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023.

Selama Operasi Ketupat Musi tahun 2023 ini, terdapat 6 pos yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan (Pospam) yang terletak di Bedegung dan Wisata Danau Suji serta 4 Pos Pelayanan (Posyan) yang dipusatkan pada Simpang Gelumbang, Simpang Meo, Desa Cinta Kasih serta Jembatan Enim II Muara Enim dengan total personil sejumlah 230 orang yang terdiri dari gabungan Polri, TNI, serta Jajaran Instansi Pemkab Muara Enim.

Sementara itu, dalam arahannya Plt Bupati menanggapi bahwasanya rapat persiapan Operasi Ketupat Musi ini sangat relavan dan baik untuk dipedomani guna menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan dalam beribadah serta mudik bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang jelang hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 mendatang.

Plt Bupati Kaffah Memberikan Arahan saat Rapat Lintas Sektoral
Plt Bupati Kaffah Memberikan Arahan saat Rapat Lintas Sektoral Persiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023.

“No one countries are imune to crime , oleh karena itu tidak hanya tindakan saja namun juga langkah himbauan langsung maupun melalui media cetak ataupun media sosial perlu kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya ancaman tindak kejahatan jelang Idul Fitri supaya tidakan pencegahan ini lebih komprehensif atau lebih mampu diterima dengan baik oleh masyarakat,”tuturnya.

Kemudian, mengingat dari tahun ketahun begitu banyak motif-motif baru kejahatan bahkan akhir-akhir ini dengan meningkatkanya curah hujan yang tentunya juga tidak menutup kemungkinan dapat menjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Untuk itu Plt Bupati menghimbau kepada jajaran untuk selalu lakukan riset setiap tahunya untuk mencegah dan mengantisipasi hal-hal buruk yang kemungkinan akan terjadi.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama selaku stakeholder di Kabupaten Muara Enim, untuk itu mari kita bersinergi bersama wujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023,”pungkasnya.

Rapat Lintas Sektoral persiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023
Rapat Lintas Sektoral persiapan Operasi Ketupat Musi Tahun 2023.

Nampak hadir diantaranya Kasdim, Kakan Kemenag, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, jajaran Polres Muara Enim, Organisasi Masyarakat serta beberapa perwakilan SPBU di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru