25.1 C
Palembang
Thursday, 11 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPeringati Hari Kartini, GOW Muara Enim Salurkan Bantuan Sembako

Peringati Hari Kartini, GOW Muara Enim Salurkan Bantuan Sembako

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com –  Masih dalam rangkaian peringatan Hari Kartini, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Kabupaten Muara Enim yang dinahkodai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah menggelar Bakti Sosial pemberian bantuan sembako bagi Kaum Dhuafa, pada senin (17/04) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim menuturkan bahwasanya Tujuan peringatan Hari Kartini adalah untuk mengenal dan menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan terutama dalam bidang pendidikan dan juga kesetaraan gender di semua bidang pelayanan.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini jumlah donatur yang menyumbang sebanyak 27 yang berasal dari organisasi wanita lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan perangkat daerah dalam Kabupaten Muara Enim,”jelasnya.

Peringati Hari Kartini, GOW Muara Enim Salurkan Bantuan Sembako
Peringati Hari Kartini, GOW Muara Enim Salurkan Bantuan Sembako.

“Adapun jumlah dana yang terkumpul berupa barang dan uang dengan total sebanyak Rp. 21.250.000,- (Dua Puluh Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah), yang mana dalam kesempatan pagi itu dengan 84 paket sembako dan uang tunai sejumlah Rp. 100.000,- yang diserahkan secara langsung kepada kaum Dhuafa di Kecamatan Muara Enim,”jelasnya lebih lanjut.

Diakhir sambutan, dirinya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berkontribusi dalam penggalangan dana tersebut seraya berharap semoga apa yang telah dilakukan selama ini menjadi amal ibadah dan diberkahi oleh Allah SWT.

Nampak Hadir juga diantaranya, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kadin Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Muara Enim serta Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru