27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimMenjelang Dua Hari Lebaran Idul Adha 1444 H, Asisten II Sidak ke...

Menjelang Dua Hari Lebaran Idul Adha 1444 H, Asisten II Sidak ke Pasar Inpres dan Pasar Bantingan

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Menjelang dua hari akan lebaran Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis tanggal 29 Juni 2023 atau 10 Dzulhijjah pada kalender Islam, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Inpres Muara Enim dan Pasar Baru (Bantingan) Tanjung Enim, Selasa (27/06).

Dalam sidak ini, Asisten II berdialog dengan para pedagang cabai, bawang, ikan asin, telur, ayam, ikan, daging, sampai tokoh manisan sembari mendengarkan langsung keluhan dari beberapa pedagang karena sebagian komoditi ada yang mengalami kenaikan harga, namun kenaikan tersebut masih dianggap normal oleh para pedagang yang dibuktikan dengan jumlah pembeli agak meningkat dibandingkan hari biasanya.

Asisten II menekankan kepada para pedagang agar tetap berjualan dengan wajar sesuai kenaikan harga.

“Walau ini menjelang Hari Raya Idul Adha dan ada sedikit kenaikan harga dari beberapa komoditi, tetaplah berjualan dengan wajar dan seperti biasa, jangan dimanfaatkan. Rejeki tidak akan kemana,” kata Asisten.

Tak lupa Asisten memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum seperti penimbunan barang dan lain sebagainya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar bersama Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim mengatakan pihaknya akan terus memantau kelapangan guna memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan kestabilan harga dalam kondisi aman dan cukup terutama menjelang dua hari akan lebaran Idul Adha guna menghindari pergeseran harga dan hal lain yang dapat menggangu stabilitas bahan pangan di Kabupaten Muara Enim serta monitoring tersebut akan terus dilakukan pihaknya setiap hari.

Nampak hadir mendampingi Asisten II diantaranya, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat Muara Enim, Camat lawang Kidul, Kepala UPTD Pasar Muara Enim, Kepala UPT Pasar Tanjung Enim serta pihak terkait lainnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru