25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimJelang Natal dan Tahun Baru 2024, Pj Bupati Telusuri Pasar Tanjung Enim

Jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Pj Bupati Telusuri Pasar Tanjung Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarfudin, dan Camat Lawang Kidul Andrille Martin turun langsung menelusuri Pasar Tanjung Enim di Kecamatan Lawang Kidul guna memastikan stabilitas harga dan stok bahan pokok dalam keadaan cukup dan aman, Sabtu (11/11).

“Dari hasil monitoring ini terpantau bahwa ketersediaan stok bahan pokok masih dalam kategori cukup dan harga jual relatif normal, tidak ada kenaikan yang signifikan,” ucap Pj Bupati saat diwawancara disela penelusuran tadi.

Selain itu, lanjut Ahmad Rizali, untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan melonjaknya permintaan terhadap salah satu komoditi, Ia menginstruksikan segera kepada Dinas terkait untuk menggelar operasi pasar murah, dan membangun kerjasama dengan daerah penghasil pertanian agar dapat menambah pasokan bahan sehingga mampu menekan terjadinya laju inflasi.

“Memang terdapat sedikit kenaikan dari beberapa bahan pangan seperti cabai dan beras, namun demikian kenaikan tersebut dalam batas kewajaran dan masih menjangkau masyarakat,” ungkapnya.

Tak lupa, dalam kesempatan yang baik tersebut, selain berdialog dengan masyarakat yang berbelanja, Ia menghimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikan harga serta selalu menjual produk yang berkualitas.

Untuk itu, Ia pun langsung menginstruksikan Dinas Perdagangan juga Dinas/Instansi terkait yang ikut dalam monitoring ini agar selalu rutin mengawasi maupun memastikan ketersediaan bahan pangan cukup dan kestabilan harga dapat terkendali.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru