25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKomitmen Dukung Polri, Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri

Komitmen Dukung Polri, Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri

Baca juga

Palembang, Pojoksumsel.com – Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mendapatkan apresiasi istimewa dari institusi kepolisian. Kepeduliannya terhadap Polda Sumatera Selatan dan Polres Muara Enim sebagai penegak hukum berbuah penghargaan.

Pin emas dan pedang emas dari Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., disematkan oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., pada Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polda Sumatera Selatan, Senin (01/06).

Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri - 3

Acara ini turut dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.E., M.S.E., serta para kepala daerah se-Sumatera Selatan.

Kapolda menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab Muara Enim yang aktif bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kepolisian di daerah.

Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri - 4

Pj. Bupati menegaskan bahwa dukungan lintas sektoral adalah keharusan. Sebagai kepala daerah, ia harus merangkul seluruh pemangku kepentingan dan menjembatani hubungan antar-institusi.

Dukungan Pemkab Muara Enim bukan hanya bersifat moril. Pada tahun 2020, diberikan bantuan pinjam pakai 10 unit kendaraan roda empat untuk operasional di 10 Polsek wilayah Polres Muara Enim.

Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri - 2

Selain itu, hibah pembangunan Gedung Sanika Satyawada, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim, juga merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut.

Tahun 2022, Pemkab Muara Enim menghibahkan lahan untuk pembangunan RS Bhayangkara II di Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim.

Pada tahun anggaran 2023, dilakukan hibah pembangunan rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel, rehabilitasi markas Polres, dan markas seluruh Polsek.

Pj. Bupati Terima Pin Emas dari Kapolri - 5

Dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada serentak 2024, Pemkab Muara Enim juga menghibahkan dana sebesar Rp 7,79 milyar kepada Polres Muara Enim.

Pj. Bupati menegaskan bahwa semua bantuan tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab Muara Enim dalam mendukung semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di institusi kepolisian, dengan tujuan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru