32.1 C
Palembang
Saturday, 23 March 2024
spot_img
OlahragaSumsel Optimis dan Siap Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20

Sumsel Optimis dan Siap Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

PALEMBANG, Pojoksunsel.com – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sangat siap dan optimis menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia atau FIFA World Cup U-20. Segala persiapan telah dilakukan bahkan pekan depan lima (5) venue lapangan sepakbola yang ada di Kota Palembang akan dicek langsung oleh PSSI pusat.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melalui Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Sumsel), H Rudi Irawan mengutarakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Asprov PSSI, Dinas PUPR, dan JSC (Jakabaring Sport Centre) untuk mempersiapkan lima venue yang akan ditinjau oleh Tim infrastruktur PSSI.

Kelima venue itu yakni Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring, Lapangan Latihan Bumi Sriwijaya, Lapangan Latihan Basseball, Lapangan Latihan Panahan dan Lapangan Latihan Atletik 1.

“Pemeliharaan rumput lapangan selama ini menjadi fokus utama dan juga sarana pendukung lainnya. Kita optimis dan siap menjadi salah satu tuan rumah pertandingan FIFA World Cup U-20 tahun 2023,” tegas H Rudi Irawan.

Kedatangan Tim Insfrastruktur PSSI pusat itu berdasarkan surat PSSI nomor 1206/UDN/799/III-2022 tertanggal 22 Meret 2022 perihal Inspeksi Venue Palembang yang ditandatangani Sekjen PSSI M Yunus Nusi.

Disampaikan dalam surat yang ditujukan kepada Dispora Sumsel itu sehubungan pemenuhan kebutuhan checklist venue terkait insfrastruktur stadion dan lapangan latihan untuk gelaran FIFA World Cup U-20 tahun 2022.

Dimana PSSI menyampaikan adanya rencana kunjungan Tim Insfrastruktur PSSI untuk melakukan pengumpulan data ke beberapa venue di Kota Palembang.

“Berdasarkan Surat PSSI pusat tersebut kunjungan Tim Insfrastruktur PSSI dijadwalkan Selasa (29/3) hingga Kamis (31/3),” aparnya. (Ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru