25.1 C
Palembang
Saturday, 26 November 2022
spot_img
TeknologiTelkom Genjot Teknologi Metaverse, Bakal Pamer Metanesia Lusa

Telkom Genjot Teknologi Metaverse, Bakal Pamer Metanesia Lusa

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Telkom terus menggenjot upayanya untuk ikut masuk ke dunia digital Metaverse dengan bakal memamerkan Metanesia dalam acara Digiland, Minggu (31/07).

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan dalam acara tersebut akan diluncurkan mock-up Metanesia. Namun nanti usecase-nya berbentuk seperti mall dengan toko-toko di dalamnya.

“Spesial di acara nanti, kita akan mewujudkan Metanesia. Salah satu usecase Metaverse akan kita luncurkan. Memang masih beberapa saja belum lengkap silakan bisa melihat melihat di hari Minggu nanti,” jelas Ririek ditemui di kawasan Senayan, Jumat (29/07) dilansir dari cnbcindonesia.com.

“Metanesia kayak brand layanan Metaverse akan diluncurkan mock-up pada Minggu. Use case lebih kayak mall. Ada beberapa toko, pengunjung secara virtual bisa berkunjung di dalamnya”.

Dalam Metanesia, Ririek menjelaskan beberapa di antaranya hasil kerja sama dengan sejumlah perusahaan. Karena Metaverse masih sangat baru jadi perlu membangun awareness perusahaan dan mengajak pihak-pihak yang punya ketertarikan serupa.

Dia menjelaskan pengunjung Metanesia nantinya bisa melihat-lihat produk. Ririek mengklaim beberapa di antaranya bahkan terlihat lebih detil dari aslinya. “Melihat produknya bahkan beberapa lebh detail dari pada melihat di aslinya,” ungkapnya.

Ririek mengungkapkan ke depannya akan lebih banyak yang memanfaatkan Metaverse. Beberapa di antaranya bahkan tidak bisa ditemukan untuk dunia nyata. “Kami yakin ke depannya akan banyak yang memanfaatkan ini semua dan juga akan menjadi lebih praktis. Ada beberapa hal yang itu tidak ditemukan di dunia nyata, kalau di sini malah ada,” tandas Ririek.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru