27.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBelum Tercapai Target, Sensus Penduduk Muara Enim Diperpanjang

Belum Tercapai Target, Sensus Penduduk Muara Enim Diperpanjang

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Harusnya kegiatan sensus penduduk oleh BPS Muara Enim secara online sudah rampung digelar bulan ini. Namun karena baru mencapai 20,95 persen, maka pemerintah Kabupaten Muara Enim memperpanjang kembali kegiatan hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Ir. Hasanudin, Msi pimpin Rapat Perpanjangan waktu Sensus Penduduk 2020 online yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli, Kadin Kominfo, Kadin Disdukcapil, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kepala BPS, Senin (27/4/2020).

Berdasarkan laporan dari pihak BPS bahwa perpanjangan Sensus Penduduk Online hingga tanggal 29 Mei 2020 dikarenakan sampai dengan 27 April 2020 baru mencapai 20,95 % saja dari target minimal 30 %, kemudian baru beberapa Kecamatan yang telah memenuhi target yaitu Kecamatan Belida Darat, Kecamatan Gunung Megang, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Panang Enim dan Semende Darat Tengah.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah, Ir H Hasanudin MSi mengatakan, menurut data yang telah disampaikan oleh Kepala BPS tadi cukup disayang kan saat ini data mengatakan baru 20, 95 persen dari target 30 persen.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum melaksanakan Sensus Penduduk online. Dan saya Juga menghimbau Kepada OPD yang belum melaksanakan SP Online agar kita dapat bekerja sama dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online ini,”kata Hasanudin.(rilis)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru