26.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
EditorialCSR Bukit Asam Beri Pelatihan Potong Rambut Bagi Anak Panti Asuhan

CSR Bukit Asam Beri Pelatihan Potong Rambut Bagi Anak Panti Asuhan

Baca juga

MUARAENIM, POJOKSUMSEL – Sebagai bentuk kepedulian sosial masyarakat di sekitar operasional perusahaan. PT Bukit Asam Tbk melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan pelatihan dasar potong rambut bagi 10 pemuda panti asuhan yang ada di sekitar perusahaan.

Manager keuangan CSR menyerahkan bantuan alat pangkas rambut

Karena situasi pandemi covid-19, pelatihan yang dilaksanakan di Rumah Kreatif Bukit Asam (RKB) berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19, serta menjaga kebersihan. Seluruh perangkat pelatihan yang digunakan telah melalui proses seterilisasi dari kuman.

Acara ini dibuka SM CSR Zulfikar, melalui Manager Keuangan, Yusril Alamsyah, dengan harapan melalui pelatihan ini bisa menambah keterampilan, serta kemandirian peserta. Yusril mengatakan, pelatihan ini merupakan program dari tim CSR Bukit Asam dalam rangka membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.

“Harapan kami, peserta latihan potong rambut ini bisa langsung praktek, dan mendapatkan penghasilan, setelah mengikuti kegiatan CSR PTBA,”terang Yusril,(12/5/2020).

Yusril menyerahkan kain potong rambut

Sementara itu, Asmen Bina Mitra Lingkungan, Mustafa Kamal menjelaskan, peserta pelatihan berjumlah 10 orang itu merupakan utusan pondok pesantren, dan remaja masjid sekitar perusahaan. Antara lain Pospes Nurul Madani Pulau Panggung Tanjung Agung, Panti Asuh Al Baroqah, Remaja Masjid Bukit Asam, Rumah Tahfidz Ibadurrahman Air Lintang Muara Enim, dan Ponpes Almuzakir Ujanmas.

“Pada kesempatan ini juga CSR PTBA memberikan bantuan satu set peralatan Pengkas rambut, yaitu mesin potong rambut, gunting, cermin, kain penutup, handuk, sabun dan kuas sabun, clamp silet dan lainnya,”kata Mustafa.

Pelatihan ini mengundang pemateri profesional di bidang pangkas rambut yang sudah berpengalaman. Sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan para peserta bisa langsung membuka praktek mandiri ditempat masing-masing.

“Harapannya setelah selesai pelatihan dan magang mereka langsung bisa melaksanakan pengkas rambut dilingkungannya masing-masing,”terang Mustafa.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru