29.1 C
Palembang
Sunday, 23 June 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Enam Pasien Covid-19 di Muara Enim Dinyatakan Sembuh

Enam Pasien Covid-19 di Muara Enim Dinyatakan Sembuh

Baca juga

MUARA ENIM, POJOK SUMSEL – Kabar gembira dari Kabupaten Muara Enim, dimana pasien sebelumnya positif covid-19 ada enam orang sudah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut di Rawat di ruang isolasi Paviliun VVIP RSUD HM Rabain Muara Enimn dan sudah diperbolehkan pulang. Pernyataan sembuh tersebut diumumkan setelah dilakukan 2 kali tes melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) yang hasilnya negatif. Papar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta kepada pers dalam rilisnya, siang tadi Jum at (22/5/2020).
Menurut Juru bicara Covid 19 Kabupaten Muaraenim Panca Surya Diharta Sebelumnya sempat beredar informasi penderita Covid19 sebanyak 5 orang pasien telah dinyatakan sembuh oleh tim medis penanganan Covid19. Tes TCM dilakukan kepada penderita yang diperiksa swab tanggal 5 April 2020 yang positif melalui tes PCR dan tidak bergejala. Selanjutnya, pada tanggal 19 April 2020 dan tanggal 20 April 2020 atau pada hari ke 14 dan 15 pasien dirawat dilakukan TCM follow up dan menunjukkan semua hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid19.
Dengan hasil ini membuat semangat baru petugas tim gugus Covid19 bidang penanganan Covid bahwa usaha yang berat selama ini berbuah hasil yang baik dan pasien Covid19 bisa dinyatakan sembuh. Sudah dinyatakan sembuh dan sehat sebanyak 6 orang terdiri dari 5 tenaga medis dan satu keluarga medis,”Jelasnya.
Masih menurut Panca, image masyarakat yang menyebutkan bahwa rumah sakit sebagai center penularan dapat diklarifikasi dan bahwa penularan karena medis setelah rehat bekerja melepas masker atau berbisik ke sesama petugas, serta dari hasil pelacakan yang dilakukan pihak rumah sakit tidak ada penularan kepada pasien yang dirawat dan pasien rentan tertular.
“Sehingga totalnya saat ini untuk pasien terkontaminasi positif yang masih dirawat ada sebanyak 5 orang dan sembuh sudah 7 orang. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah,”ungkapnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru