33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisHD Tinjau Container Yard Batubara di Lahat

HD Tinjau Container Yard Batubara di Lahat

Baca juga

LAHAT,POJOKSUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lahat guna meninjau kesiapan dalam uapaya peningkatan angkutan batubara menggunakan Kereta Api (KA), Kamis (21/05/2020). Herman Deru meninjau Container Yard Batubara Merapi, Desa Sirah Pulau serta Container Yard (CY) Batubara milik PT SMS (Sriwijaya Mandiri Sumsel).

HD menjelaskan bahwa Usaha Pemerintah utuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi terus dilakukan, dimana salah satunya dengan menjadikan Container Yard Batubara PT. SMS. Dimana nantinya di bulan Juli, lebih kurang dua sampai dengan tiga bulan lagi akan menjadi Terminal Utama Loading Batubara.

“Hal ini dilakukan untuk menjaga komoditas ekspor kita tetap terjaga tanpa menganggu lalu lintas moda transportasi, semua harus berjalan,”ungkap Deru.
Gubernur Sumsel ini bangga atas inovasi dari perusahaan Daerah Sumatera Selatan yakni PT SMS yang sudah menambah usaha barunya tersebut.

“Saya cukup bangga, ini adalah salah satu karya BUMD, kalau ini terus berjalan tentunya akan menjadi pemikat bagi para pengusaha-pengusaha tambang untuk dapat berkerjasama”ujarnya.

HD menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan Oleh PT SMS, PT KALOG dan PT MRI. Harapan kedepan nantinya dapat menjadikan Terminal Multimoda dimana Stasiun Kertapati akan disatukan dengan Terminal Karya Jaya dimana barang, angkutan moda kereta, mobil, dan air terhubung.

“Untuk itulah kita membutuhkan dukungan baik dari Kementerian Perhubungan, Ditjen Perkeretaapian, Ditjen Perhubungan darat, dan Komisi V di DPR” Tutupnya.
Turut hadir Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Kepala BPBD Sumsel H. Iriansyah, S Sos, SKM, M.Kes, Kadinsos, Mirwansyah, SKM., MKM, Kadis PERKIM Prov. Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad MSc, Kasat Pol PP H. Aris Saputra, Plt. Kadis PU BM-TR Darma Budhi, Kadis Perhubungan Nelson Firdaus, Kadis Ketahanan Pangan Taufik Gunawan.(ril)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru