34.1 C
Palembang
Saturday, 20 April 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Mentri Dalam Negeri Minta Daerah Siap Hadapi Kehidupan New Normal

Mentri Dalam Negeri Minta Daerah Siap Hadapi Kehidupan New Normal

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan tatap muka dengan Menteri Dalam Negeri Prof H M Tito Karnavian Ph.D melalui Video Conference (Vidcon) yang digelar Kementrian Dalam Negeri diikuti seluruh pemerintah daerah Se-Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Dalam kegiatan itu, seluruh jajaran Pemerintah Daerah diminta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau New Normal di era pandemi covid-19 rencananya akan mulai 1 Juni 2020.

Dalam vidcon ini, Jajaran Pemda Muara Enim yang hadir di Ruang Rapat Bupati Muara Enim yaitu Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan, Amrullah Jamaludin, SE, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Ardian Arifanardi, AP, M.Si, Kepala Badan Penelitian Pengembangan, Tarmizi, Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Syarfudin, dan Kepala Dinas Kesehatan, Vivi Mariani.

Tito mengatakan dalam masa new normal nanti, masyarakat didorong kembali beraktifitas dan produktif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga roda perekonomian seperti perdagangan, pariwisata, dan jasa kembali berjalan normal.

Maka dari itu, Pemda diminta segera mempersiapkan hal – hal yang diperlukan dalam pelaksanaannya. Pemda ikut aktif dalam program digagas Kemendagri dalam tatanan new normal dengan ikut lomba inovasi, dimana ada 7 sektor publik yang dinilai, yaitu pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, perkantoran, tempat wisata dan transportasi umum dengan kriteria penilaian meliputi kesesuaian protokol Covid-19, penerapan, kreatifitas, dan kerjasama.

“Dengan demikian kehidupan masyarakat dapat kembali normal dengan mengutamakan kesadaran diri dalam pencegahan Covid-19,” harap Tito.

Selain Tito, arahan juga disampaikan pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang diuraikan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.(kominfo)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru