25.1 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Pasien Jangan Takut Berobat di RS Muara Enim, Seluruh Fasilitas Gedung Rutin...

Pasien Jangan Takut Berobat di RS Muara Enim, Seluruh Fasilitas Gedung Rutin Diseterilkan dari Virus

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, serta melindungi pasien dari Covid-19. Manajemen RSUD dr HM Rabain Muara Enim telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut bangunan rumah sakit pekan ini. Hal itu juga rutin dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan pandemik coronavirus.

Diungkapkan Direktur RSUD Rabain Muara Enim, dr Hendri Yatno mengatakan, masyarakat Kabupaten Muara Enim tidak perlu takut berobat di rumah sakit karena sedang pandemi covid-19. Ia juga membantah keras adanya isu bahwa rumah sakit dipimpinnya ini menjadi pusat penyebaran virus.

“Benar belakangan ini isu dari mulut ke mulut dan media sosial, bahwa dikabarkan rumah sakit menjadi pusat pandemik covid, dan saya tegaskan bahwa berita itu tidak benar,”ungkap dr Hendri, (9/6/2020).

Guna menanggapi isu tersebut, pihak rumah sakit sudah melakukan seterilisasi gedung dengan penyemprotan disinfektan, melakukan rapot tes kepada dokter, tenaga kesehatan, dan pasien yang diduga covid, namun hasilnya semua non reaktif. Ditambah dia lagi, sampai saat ini pihak rumah sakit juga belum pernah menerima laporan dari pasien maupun keluarga yang mengeluh gejala covid-19.

“Tidak ada laporan keluhan covid dari pasien. Kami sudah melaksanakan SOP yang tepat dalam menjalankan tugas, mulai dari dokter, hingga nakes yang bertugas sehari-harinya. Kami semua sudah menjalankan disiplin diri menerapkan protokol kesehatan,”ungkap Hendri lagi.

Himbauan juga disampaikan derektur rumah sakit Rabain Muara Enim kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemik covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. Kemudian juga, kondisi rumah sakit daerah Muara Enim saat ini dalam keadaan aman terkendali.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk patuh disiplin diri dengan mengikuti anjuran pemerintah menggunakan protokol kesehatan. Setiap masuk ke rumah sakit harus memakai masker, jaga jarak, tidak perlu ramai -ramai datang mengunjungi pasien. Guna menjaga kesehatan tenaga medis, dan pasien serta warga,”terang Hendri.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru