26.1 C
Palembang
Saturday, 8 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemuda Karang Taruna Muara Enim Belajar Budidaya Rosela

Pemuda Karang Taruna Muara Enim Belajar Budidaya Rosela

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – CSR PT Bukit Asam melatih pemuda Karang Taruna Kabupaten Muara Enim mengikuti budidaya rosela yang diselenggarakan SIBA rosela bertempat di Sekretariat Karang Taruna Jalan SMB II Kota Muara Enim Sumatera Selatan, Senin (9/6/2020). Peserta sebanyak 10 orang Karang Taruna perwakilan tingkat Kelurahan dan Desa diwilayah tersebut belajar dasar teknik budidaya rosela, mulai dari menyiapkan lahan, menang bibit, merawat, memanen sampai dengan pemasaran.

Peserta menerima bingkisan rosela

Listati, selaku koordinator CSR pembina SIBA rosela menjelaskan, melihat potensi dari bunga proses yang kaya banyak manfaat untuk kesehatan, maka CSR Bukit Asam memberikan suport kepada kelompok usaha masyarakat yang selama ini mengembangkan namun kesulitan dalam kegiatan produksi maupun pemasaraannya.

CSR Bukit Asam membentuk SIBA rosela sebagai wadah untuk masyarakat yang mempunyai keinginan dalam berusaha, dan menambah penghasilan keluarga melalui kegiatan budidaya rosela tersebut.

“Saat ini ada sekitar 15 hektar, PTBA sangat Support dengan pemberdayaan masyarakat khusus budidaya proses, bekerjasama dengan PKK Pasar Tanjung Enim yang sudah kita kasih bibit untuk ditanam di kebun masing-masing anggota PKK yang mempunyai lahan,”ungkap Listati.

Peserta foto bersama

CSR PTBA menyambut baik keinginan Karang Taruna Kabupaten Muara Enim menjalin kerjasama budidaya rosela oleh anggota Karang Taruna di Kecamatan Muara Enim. Diharapkan adanya pelatihan ini bisa menambah ketrampilan serta berwirausaha.

“Mudah-mudahan rosela ini bisa membumi di Kabupaten Muara Enim dan membantu usaha perekonomian warga,”katanya.

Sementara Zulkhaidir, Ketua Karang Taruna Kabupaten Muara Enim mengapresiasi kepedulian CSR membantu pemberdayaan para pemuda Muara Enim melalui pelatihan budidaya rosela, yang akan dikembangkan oleh karang taruna.

“Tentunya, kita mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan CSR untuk karang taruna, dan mudah-mudahan budidaya rosela, bisa berhasil dan membantu perekonomian warga,”ucapnya.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru