30.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemda Muara Enim Fasilitasi Pertemuan Antara Perusda dan PT RMK, Terkait Pemakaian...

Pemda Muara Enim Fasilitasi Pertemuan Antara Perusda dan PT RMK, Terkait Pemakaian Bersama Jalan Jepang di Muara Belide

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL- Pemerintah Kabupaten Muara Enim memfasilitasi pertemuan antara Perusahaan Daerah Sarana Pembangunan Muara Enim (PD SPME) dengan PT RMK, terkait pemakaian jalan bersama untuk kepentingan bisnis keduanya. Pertemuan ini dipinpin oleh Sekretaris Daerah, Ir H Hasanudin MSi, didampingi para OPD terkait, Jumat (10/7/2020).

Dalam hal ini pemerintah daerah mendukung kegiatan bisnis Perusda Muara Enim dalam rangka meningkatkan pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga, pemda Muara Enim akan membantu kelancaran kegiatan yang akan di lakukan perusda.

“Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan sepenuhnya tidak akan mempersulit dalam memberikan izin khususnya apalagi Perusahan tersebut telah memberikan PAD untuk Kabupaten Muara Enim dan bermanfaat untuk masyarakat di sekitar nya apalagi jalan Jepang ini juga dipakai untuk Masyarakat Desa,”terang Hasanudin.

H Bambang Widodo, selaku Direktur PD SPME mengatakan, Perusda dalam kegiatan bisnis pengangkutan batubara ingin bersama menggunakan jalan jepang di Desa Tanjung Baru Kecamatan Muara Belide. Dimana saat ini jalan tersebut di gunakan oleh PT RMK, dan perusda Muara Enim berkeinginan memakai bersama.

Lanjut Bambang, Perusda Muara Enim juga menyambut baik tawaran kerjasama dari PT RMK untuk kegiatan bisnis kedepan.

“Sehingga adanya kerjasama baik semua pihak, kegiatan bisnis Perusda bisa jalan, sehingga nantinya muaranya menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai pembagian yang sudah di atur dalam perda nomor 3 tahun 2003, tentang pendirian Perusahaan Daerah (PD) Sarana Pembangunan Muara Enim (SPME),”kata Bambang.

Sementara itu, PT RMK diwakili oleh Riki Saputra mengatakan, perusahaan ini sangat terbuka dalam menjalin kerjasama bisnis kepada Perusda Muara Enim. Apalagi, kegiatan yang dilakukan itu untuk pembangunan Kabupaten Muara Enim.

Riki menjelaskan, jalan PT RMK ini yang disebut Jalan Jepang dulunya adalah lahan yang dibebaskan yang berada di Sebelah Jalan setapak, yang hanya memiliki lebar 4 Meter yang terdiri dari jalan setapak parit yang dikelilingi rawa gambut yang ditumbuhi ilalang

“PT MRK tidak pernah menghalangi masyarakat melewati jalan tersebut, apabila nantinya ada perusahaan yang ingin bekerja sama, kami PT RMK sangat terbuka dan ini semua nantinya untuk pembangunan bersama sama memajukan Kabupaten Muara Enim,”terang Riki.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru