26.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Yayasan Bukit Asam Peduli Pencegahan Covid-19 Dilingkungan Pesantren

Yayasan Bukit Asam Peduli Pencegahan Covid-19 Dilingkungan Pesantren

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Sebagai wujud kepedulian terhadap pencegahan penyebaran covid-19. Yayasan Bukit Asam (YBA)) melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, pemberian suplemen, masker, alat cek suhu badan, handsanitizer, untuk pesantren di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

Humas Yayasan Bukit Asam, Farhan menjelaskan, ada 10 Panti asuhan dan pesantren, yakni Panti Asuhan Darul Najah, Panti Asuhan Tarbiaturrohaniyah, Panti Asuhan Darul Yatim, Pesantren Nurul Quran, Pesantren Jami Al Fattah, Pesantren Muhibbin Rossulilah, Pesantren Tahfiz Qur’an Al Faroz, Pesantren Al Barokah, Pesantren Salafiah Asy-Syariah,bdan Pesantren Darul Hijrah Tanjung Enim.

Sementara itu, Ketua Yayasan, Julismi mengatakan, sebagai peran mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran covid -19 khususnya di lingkungan pesantren sekitar Kecamatan Lawang Kidul.

“Sebagai wujud kepedulian Yayasan Bukit Asam terhadap upaya menyetop penyebaran COVID-19 di Lingkungan Kecamatan Lawang Kidul, juga ikut berperan bersama Perusahaan PTBA dalam upaya tersebut,”terang Julismi dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Selanjutnya, nantinya juga Yayasan akan memperluas upaya pencegahan covid-19 di lingkungan lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul. Sehingga harapannya, upaya yang dilakukan tersebut dapat memutus rantai penyebaran covid-19, dan para pelajar dapat kembali belajar di bangku sekolah.

“Untuk dilingkungan internal sendiri, kita akan melakukan hal sama, dan penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah secara berkali, dan AKIPBA,”kata Julismi.

Sementara itu, H Sularna, pimpinan Panti Asuhan Darul Yatim RT 14 Tegalrejo mengaku menerima bantuan pihak Yayasan Bukit Asam tersebut sangat membantu untuk pencegahan covid-19 di lingkungannya. Ia mengapresiasi, dan harapannya kedepan dapat terjalin sinergitas antara Yakasaba dengan pesantren-pesantren yang ada di Tanjung Enim.

“Kami atas nama pengurus Panti Aduhh Darul Yatim mengucapkan terima kasih atas kepedulian Yakasaba, memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, dan peralatan mencegah covid-19 di tempat kami. Mudah-mudahan harapan kita semua penyebaran penyakit itu bisa cepat berakhir,”katanya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru