25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDisdik Muara Enim Gelar Bimtek Kearsipan

Disdik Muara Enim Gelar Bimtek Kearsipan

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang kearsipan diikuti 24 tenaga administrasi di lingkungan kantor tersebut. Kegiatan itu menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irawan Submidi MPd melalui Kabid Pendidikan Dasar, Zaibin MPd berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim. Melalui kegiatan pelatihan kearsipan tersebut diharapkan pengelolaan kearsipan di lingkungan kantor Diknas Muara Enim berjalan dengan baik.

“Harapan yang kita inginkan melalui kegiatan bimtek ini adalah agar penyusun dan pengelolaan arsip di disdikbud dapat tertata rapi efektif dan efisien,”jelas Zaibin.

Kegiatan itu berlangsung selama dua hari Senin-Selasa (10-11 Agustus 2020), nara sumber yang memberikan materi yakni Arsiparis Madya, Handono SPd MSi. Menurut Handono, bahwa pengelolaa kearsipan dilakukan Diknas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim sudah baik. Namun, kata dia, masih perlu adanya peningkatan mutu SDM dan sarananya.

“Melalui bimbingan konseling kearsipan ini dalam rangka persiapan audit internal di lingkungan Diknas sendiri. Kami hanya membantu supaya lebih rapi dan efektif,”kata Handono.

Terang Handono, selain diberikan materi teori, pihaknya juga mengajak para peserta melakukan praktek dalam pengelolaan arsip di kantor tersebut. Harapannya, setelah mengikuti kegiatan bimtek ini semua peserta dapat meningkatkan mutu kearsipan di lingkungan kerja masing-masing.

“Materi yang di berikan teori dan praktek mliputi pemberkasan arsip dan pemeliharaan arsip dinamis setelah bimkos selesai di teruskan post tes seluruh peserta untuk mngkur pendalam materi peserta hasil perolehan nilai post tertinggi terdiri 3 aspek yaitu afektip, kognitip, psycomotor bagi peserta,”kata Handono lagi.

Berikut nama peserta yang mendapatkan penilaian tiga besar tertinggi dalam kegiatan bimtek di lingkungan Pemkab Muara Enim. Yaitu, Arjanto SH (148), A Bunga Intan (138), dan Riska Melani SPd (131).(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru