29.1 C
Palembang
Wednesday, 24 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSMK Sungai Rotan Siap Wujudkan Sekolah Adiwiyata

SMK Sungai Rotan Siap Wujudkan Sekolah Adiwiyata

Baca juga

SUNGAI ROTAN, POJOKSUMSEL – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sungai Rotan sekarang ini tengah mewujudkan menjadi sekolah Adiwiyata. Semua warganya mulai menggerakkan program cinta lingkungan, serta menumbuh kembangkan kepedulian semua terhadap lingkungan hidup.

Kepala SMKN 1 Sungai Rotan, Bambang Gusviantara SPd MM menerangkan, tahap awal pihaknya ingin mendapatkan predikat memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten Muara Enim. Sehingga untuk menunjang itu di sekolah sudah terbentuk tim Adiwiyata sekolah. Unsur yang dilibatkan guru, siswa, komite, dan masyarakat sekitar.

Imbuh Bambang, dalam rangka mendukung program Adiwiyata tersebut, SMKN 1 Sungai Rotan melakukan peningkatan sarana sekolah. Diantaranya, memperbaiki fasilitas yang ada terutama yang sudah rusak seperti wc , green house, lalu pembuatan rumah babe, memperbaiki saluran air, membuat toga, tanaman keluarga, menambah slogan-slogan Adiwiyata, memperbanyak mading kelas, pengecatan ruang belajar, pembuatan kotak terpisah, membuat pot bunga dng barang bekas, mengadakan lemari tempat penyimpanan barang karya siswa dari barang bekas.

“Harapan kami, predikat Adiwiyata Kabupaten Muara Enim bisa kita dapatkan, sebelum melangkah ke Provinsi, dan Nasional,”ujarnya, Kamis (27/8/2020).

SMK Negeri 1 Sungai Rotan ini sudah berdiri 4 tahun, dibangun pada tahun 2016. Dalam perkembangannya, sekolah ini memiliki 4 Kejuruan, yakni Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, dan Agribisnis Tanaman Perkebunan.

“Informasi penilaian Adiwiyata akan di mulai pada September, kami mohon doanya,”imbuhnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru