28.1 C
Palembang
Monday, 20 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMusi BanyuasinPenyulingan Minyak Ilegal di MUBA Terbakar

Penyulingan Minyak Ilegal di MUBA Terbakar

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

POJOKSUMSEL – Kebakaran terjadi di lokasi penyulingan minyak mentah ilegal di Kabupaten Musi Banyu Asin (MUBA) terbakar pekan lalu. Lokasinya di Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman milik salah satu warga disana yang terbakar pada Sabtu (7/11/2020) pukul 16 00 WIB, api berhasil dipandamkan pada pukul 18.30 WIB atau 2,5 jam.

Dari Informasi yang dapat dihimpun dari lapangan penyebab kebakaran penyulingan milik Irwan itu tiba-tiba ada api yang menyambar drum yang berisi minyak yang hingga membuat sejumlah pegawai kepanikan saat itu pekerja ingin melakukan pemindahan minyak masak kedalam tangki tiba-tiba muncul percikan api dan langsung menyambar bahan bakar sejumlah minyak dilokasi itu.

Salah satu warga yang tidak mau namanya ditulis dalam pemberitaan ini dia mengatakan “Ya, kami terkejut ada asap hitam pekat melambung tinggi, ternyata tempat masak yang terbakar, kami hanya bisa lihat dari jauh karena kami takut terkena sambaran api.” Ujarnya.

Lebi lanjut sumber itu mengatakan, “Pemiliknya tidak ada di tempat. Sepertinya tidak bertanggung jawab, untuk melakukan upaya pemadaman api yang sedang berkobar.” Katanya kesal.
Di tempat terpisah Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikun, saat di hubungi melalui pesan singkat Whatsapp. Membenarkan adanya kebakaran tempat penyulingan minyak tersebut, namun pihaknya sudah melakukan olah TKP.

“Kita sudah ke TKP sekaligus melakukan pemasangan police line, dan untuk saat ini tidak ada korban jiwa. Namun kejadian ini juga sudah kami laporkan ke pihak Polres Musi Banyuaain.” Bebernya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru