22.9 C
Palembang
Minggu, 1 Agustus 2021
spot_img
NewsBisnisIwan Kurniawan SH MH Pimpin KADIN Muara Enim Periode 2020-2025

Iwan Kurniawan SH MH Pimpin KADIN Muara Enim Periode 2020-2025

Baca juga

POJOKSUMSEL – Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) periode 2020-2025 dari 10 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Minggu (6/12) malam secara resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum KADIN Sumsel Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang.

Adapun pengurus dan Ketua KADIN 10 Kabupaten/Kota periode 2020-2025 yang ikut pelantikan yakni di antaranya dari Muaraenim, Lubuklinggau, Banyuasin, OKU, Musirawas, Palembang, Muba, Empat Lawang, Prabumulih, dan OKU Selatan. 10 perwakilan pengurus KADIN Kabupaten/Kota ini juga menjadi peserta Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel ke-VII.

Hadiri pada pelantikan, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Ketua Umum KADIN Rosan Perkasa Roeslani, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Anindya N Bakrie, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH, perwakilan bupati dan walikota, Kabupaten Muara Enim diwakili Staf Ahli bupati Panca Surya Diharta.

Iwan Kurniawan, SH MH, Ketua Umum Kadin Muara Enim Yang terpilih didalam Musyawarah Kabupaten MUKAB VI pada tanggal 27 Nopember 2020 di Muara Enim bersama dengan beberapa anggota kadin Muara Enim lainnya turut menjadi peserta Muprov VII KADIN Sumsel pada Senin 7 Desember 2020.

Kadin Muara Enim yang sebelumnya di nakhodai oleh Ruspandri, S.H. dari 2015 – 2020 telah memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada Iwan Kurniawan,S.H.,M.H. melalui Musyawarah Kabupaten (MUKAB) VI yang dihadiri oleh Anggota yang memiliki KTA Kadin dan anggota baru yang akan memproses KTA Kadin serta dihadiri juga oleh Pengurus Kadin Provinsi secara virtual yang juga merangkap sebagai pimpinan sidang MUKAB VI.

Iwan Kurniawan SH MH selaku nahkoda baru Kadin Muara Enim periode 2020 – 2025 telah menyiapkan program – program strategis yang sinergi dengan program kadin provinsi dan Kadin Pusat serta akan mensinergikan dengan program dan kebijakan pemerintah Kabupaten Muara Enim, untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang saat ini tengah terganggu oleh akibat pandemi Covid-19, dengan mendorong Hilirisasi produk – produk unggulan Kabupaten Muara Enim dan meningkatkan pembinaan terhadap UMKM serta siap menjadi Mitra Strategis Pemerintah daerah.

Dalam waktu dekat Kadin Muara Enim dibawah kepemimpinan Iwan Kurniawan akan melakukan Audiensi dengan Bupati Muara Enim untuk menyampaikan Program – program Kadin sekaligus berdiskusi Produk Unggulan apa saja yang bisa dimasukan dalam Program Hilirisasi.

“Harapan besar dari kami akan terciptanya sinergi yang produktif antara Kadin Muara Enim dan Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim kedepan,”ungkap Iwan Kurniawan.(red)

spot_img
spot_img

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img