27.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
Editorial22 PAC Demokrat Muara Enim Ikrar Setia Pada AHY

22 PAC Demokrat Muara Enim Ikrar Setia Pada AHY

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim


MUARA ENIM,POJOKSUMSEL –
Kader Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim hadiri acara doa bersama, dan konsolidasi internal pengurus di sekretariat DPC Demokrat Muara Enim jalan Tjik Agus Kiemas desa Kepur Kecamatan Muara Enim, Sabtu (20/3/2021). Dihadiri kader dari 22 Pengurus Anak Cabang (PAC), Anggota DPRD Fraksi Demokrat, serta pengurus sayap partai. Ikrar setia pada AHY diucapkan oleh seluruh kader Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim pada acara tersebut.

H Wahyu Sanjaya SE secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wakil Ketua III Iwan Kurniawan SH MH
H Wahyu Sanjaya SE secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wakil Ketua III Iwan Kurniawan SH MH

Selain itu, Fraksi Partai Demokrat DPR RI oleh H Wahyu Sanjaya SE yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim memberikan santunan kepada 20 anak yatim, dan bantuan santunan dan paket sembako kepada pondok pesantren, dan memberikan 40 paket sembako kepada warga miskin mengalami desabilitas yang ada di sekitar kantor DPC Demokrat Muara Enim.

Ketua Bapilu Deni Ismiardi SH memberikan bantuan paket sembako secara simbolis
Ketua Bapilu Deni Ismiardi SH memberikan bantuan paket sembako secara simbolis

Merespon permasalahan yang terjadi, sehari sebelumnya, Jumat 20 Maret 2021 Pengurus DPC Partai Demokrat Muara Enim mendatangi Mapolres untuk meminta perlindungan hukum. Atas upaya pengambil alihan kepemimpinan sah Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam rangka menjaga kehormatan serta kedaulatan partai hasil Kongres ke V Partai Demokrat Jakarta, pada 15 Maret 2020 telah sah terdaftar Kementerian Hukum Dan HAM RI Kepengurusan (No. M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020) dan AD/ART (No. M.HH.O9-AH.11.01 Tahun 2020) serta telah diterbitkan dalam Lembaran Berita Negara RI (no. 15 Tanggal 19 Februari 2021).

DPRD Fraksi Demikrat Dwi Windarti SH memberikan santunan secara simbolis
DPRD Fraksi Demikrat Dwi Windarti SH memberikan santunan secara simbolis

Dari itu, bahwa lambang Partai Demokrat (termasuk atributnya) telah didaftarkan dan diakui oleh Negara sesuai dengan Nomor Pendaftaran IDM000201281 yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum Dan HAM RI, Direktur Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual.

Kader dan PAC Demokrat
Kader dan PAC Demokrat

Kemudian, Bahwa telah terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional pada tanggal 5 Maret 2021 yang bertempat di Sibolangit, Sumatera Utara, dimana baik aspek penyelenggaraan, kepemilikan suara, penggunaan atribut, serta produk yang dihasilkan bertentangan dengan Surat Keputusan yang telah diterbitkan Kementerian Hukum Dan HAM RI Tentang Kepengurusan, AD/ART dan Lambang Partai.

Foto bersama kader PAC dengan pengurus dan Fraksi Demokrat DPRD Muara Enim
Foto bersama kader PAC dengan pengurus dan Fraksi Demokrat DPRD Muara Enim

Untuk itu, Ketua DPC Partai Demokrat Muara Enim, H Wahyu Sanjaya SE meminta kepada kader untuk tetap tenang, setia pada kepemimpinan AHY, serta menjalankan amanah partai peduli pada masyarakat.

“Kami tetap kompak dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanah penderitaan rakyat. Demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI utamanya keadilan sosial bagi seluruh Indonesia,”terang Wahyu Sanjaya.

Tampak hadir pada acara ini, Wakil Ketua I Ahmad Reo Kusuma, Wakil Ketua III Iwan Kurniawan SH MH, Bendahara Hermanadi, Ketua BPOK Yusran Arbi, Ketua Bapilu Deni Ismiardi SH, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Dwi Windarti SH, DPRD Ariyoca Setiaji. Pimpinan 22 PAC Partai Demokrat, Rajawali Demokrat, kader, serta undangan lainnya.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru