27.1 C
Palembang
Sunday, 24 March 2024
spot_img
NewsInternasionalBukit Asam Raih 2 Penghargaan di Global Good Governance Awards

Bukit Asam Raih 2 Penghargaan di Global Good Governance Awards

Baca juga

Sigit
Sigit
Sigit, adalah seorang jurnalis sebuah media cetak. Orangnya sangat cekatan dalam mengabadikan momen dan juga mampu menuliskannya kedalam sebuah berita.

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih dua penghargaan bergengsi level internasional sekaligus yang diselenggarakan oleh Cambridge IFA dalam ajang International Global Good Governance Awards (3G Awards).

Dua penghargaan tersebut adalah 3G Championship Award in Corporate Governance Reporting 2021 dan 3G ESG Championship Award untuk Indonesia di 2021

Penghargaan yang disiarkan langsung pada pekan lalu,Selasa,(25/5/2021) ini menyebut penilaian Good Governance menekankan pentingnya pertumbuhan berkelanjutan dalam konteks global yang mencakup konsep, kebijakan, hingga prakteknya.

Penghargaan Bukit Asam
Penghargaan Bukit Asam

Good Governance bukan hanya tentang mengambil keputusan dengan tepat, tetapi juga proses dalam pengambilan keputusan yang mengutamakan transparasi dan akuntabilitas, serta keadilan.

Penilaian Good Governance ini menekankan lima pilar, yakni transparansi, tanggung jawab sosial, keberlanjutan, dampaknya, dan inovasi.

Penghargaan yang dipelopori oleh Cambridge IFA ini diselenggarakan untuk mempromosikan praktik tata Kelola terbaik (good gorvernance) mulai dari individu , pemerintah, lembaga public, perusahaan swasta, hingga lembaga swadaya masyarakat.

Penghargaan 3G awards diselenggarakan pertama kali pada 2016 di Turki, dan hingga saat ini sudah membagikan sebanyak 150 penghargaan. 

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam, Apollonius Andwie kepada Tribunsumsel.com,Senin,(31/5/2021)

mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dalam penerapan ESG (Environmental, Social, Governance) tersebut.

” PTBA selalu berkomitmen penuh PTBA dalam pengembangan dan penerapannya. 

Saat ini ESG rating yang dikeluarkan oleh MSCI, PTBA adalah di level BBB di tahun 2020 (salah satu yang tertinggi di industri sejenis), dan akan menargetkan level A di penilaian tahun 2021,”katanya.

Dengan tercapainya rating tersebut lanjutnya nantinya diharapkan akan mendukung upaya transformasi bisnis PTBA.

” Khususnya sebagai jaminan dalam bantuan pendanaan dalam Pengembangan inisiatif-inisiatif strategis perusahaan,”pungkasnya.(rel)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru