23.5 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPAMA Ajak Pelajar Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PAMA Ajak Pelajar Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Upaya pengendalian polusi udara terus di lakukan PT Pamapersada Nusantara (Pama) Job Site Tanjung Enim di Kecamatan Lawang Kidul. Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar kemarin, Kamis (24/6/2021). Perusahaan Kontraktor PT Bukit Asam Tbk itu menanam 100 pohon, melibatkan pelajar, dan Tripika Kecamatan Lawang Kidul. Beragam jenis tanaman buah-buahan, seperti kelengkeng, jambu air, jeruk, durian, dan lainnya secara simbolis di laksanakan di halaman Kantor Camat setempat.

CSR Officer PT Pama, Joko Budi S mengatakan, perusahaan ingin menjadi bagian dalam pembangunan daerah. Selain bermitra dengan pemerintah setempat, juga membangun masyarakat sekitar. Khususnya pada dunia pendidikan, PT Pama selama ini sudah berkontribusi mewujudkan sekolah Adiwiyata di Kecamatan Lawang Kidul.

“Hari ini ada delapan sekolah terlibat menanam pohon dalam rangka Peringati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada bulan Juni. Ada tujuh sekolah yang akan maju Adiwiyata nasiona, dan satu sekolah yakni SDN 6 Lawang Kidul yang sudah Adiwiyata Mandiri.,”terang Joko, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka, Namun upaya ini diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi pulusi udara. Oleh karena itu, pihaknya mengajak pelajar, dan pegawai pemerintahan untuk ikut serta mendukung program penanaman untuk menjaga kualitas udara, air, tanah, serta ekosistem bumi.

“Di Lingkungan kantor Camat Lawang Kidul ini hanya simbolis saja, para pelajar juga melakukan penanaman di lingkungan sekolah masing-masing,”ungkap Joko.

Imbuh Joko lagi, hingga saat ini, Pamapersada melalui kegiatan CSR sudah melakukan penanaman sebanyak 1970 pohon di Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung. Adapun, tujuan perusahaan, Joko menuturkan, peran perusahaan melalui kepedulian sosial bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami sangat mendukung upaya pelestarian lingkungan, sehingga melalui program Adiwiyata itu bisa menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini kepada para pelajar di sekitar perusahaan,”ungkapnya.
Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martine SE, melalui Kasi pemerintahan Mutamiri Tam mengapresiasi atas kepedulian perusahaan terhadap pembangunan yang ada di sekitar. Khusunya, PT Pama yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi melalui kegiatan CSR. Pesan juga di sampaikan kepada para pelajar agar untuk selalu menjaga serta merawat semua tanaman tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan pada hari ini, (penanaman pohon) bisa bermanfaat di kemudian hari. Khususnya bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Kami juga menghimbau kepada perusahaan lain agar ikut juga memberikan kontribusinya kepada lingkungan sekitar,”kata Tamiri.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru