25.9 C
Palembang
Saturday, 25 September 2021
spot_img
SUMSELMuara EnimUPT SMK Negeri 5 Muara Enim Sabet Piala Disemua Lomba FLS2N

UPT SMK Negeri 5 Muara Enim Sabet Piala Disemua Lomba FLS2N

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Agenda tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  dan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia  (FIKSI) SMK Tingkat Kabupaten tahun 2021 sukses digelar di SMK Negeri 1 Rambang Dangku sepekan lalu (23/6/2021). Sekaligus peresmian inovasi Booster Signal di sekolah kejuruan negeri tersebut.

UPT SMK Negeri 5 Muara Enim (sebelumnya SMKN 1 Tanjung Agung) mengikuti 7 cabang lomba. Diantaranya  Vocal Solo, Tari Tradisional, Monolog, Musik Tradisional, Gitar solo, Film Fiksi dan Film dokumenter. 

Kepala UPT SMKN 5 Muara Enim, Bambang Gusviantara SPd MM mengatakan, utusan dari sekolah mengikuti seluruh cabang lomba tersebut dan telah berhasil menyabet juara pada setiap cabang lomba.
Lanjut Bambang,  diantaranya yaitu,  Juara 2 Lomba Monolog oleh Okten Violla Barera, Juara 3 Vocal Solo  oleh Anggun Marshella, juara 2  Musik Tradisional oleh group seni  sekolah dengan nama anggota Zakira S, Dwi M, Eniza M, Nanda A, Sopie N , Juara Harapan 3 Tari Tradisional Oleh Meranda, Juara Harapan 2 Gitar Tunggal oleh Gustiansyah, Juara Harapan 1 Film Dokumenter oleh Alfa Rezo Anugrah , Juara Harapan 2 Film Fiksi oleh Ayu Irma Hayati. 

“Dari hasil kegiatan FLS2N SMK tingkat Kabupaten Muara Enim, UPT SMK 5 Tanjung Agung berhasil membawa pulang 7 piala,”kata Bambang, Senin (28/6/2021)

Selanjutnya, pada kesempatan sama, UPT SMK N 5 Tanjung Agung mengikuti Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia  (FIKSI) SMK Tingkat Kabupaten tahun 2021. Pihaknya membawa dua produk inovasi untuk di tampilkan dalam ajang tahunan tersebut.

“Selain itu UPT SMK N 5 Muara Enim juga menampilkan Fiksi SMK yaitu Motor Trike kendaraan Adiwiyata serbaguna dan mesin parut serbaguna.Diharapkan dalam kegiatan ini terutama dalam kegiatan bidang lomba FLS2N SMK akan lebih menggali potensi daerah dan kearifan lokal di Kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru