31.1 C
Palembang
Sunday, 27 November 2022
spot_img
INFO COVID-19Sosok Kurnia Rahma Dona, Pembawa Baki Bendera Upacara HUT RI di Lawang...

Sosok Kurnia Rahma Dona, Pembawa Baki Bendera Upacara HUT RI di Lawang Kidul

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar pada Selasa (17/8) tingkat Kecamatan Lawang Kidul berlangsung di Lapangan Sepakbola Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES). Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mengibarkan bendera merah putih adalah tim Indonesia Tangguh.

Dalam kesempatan ini, Kurnia Rahma Dona (18) dipercaya menjadi pembawa baki merah putih. Mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Palembang ini tidak ada sedikitpun kesalahan saat pengibaran hingga penurunan bendera. Lulusan sekolah SMA Bukit Asam Tanjung Enim tahun 2020 ini mengaku bangga sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tentunya Ia mengakui, kesuksesan ini tak terlepas dari peran berbagai pihak, dan tim Paskibraka yang solid dan tangguh.

Nia tengah melaksanakan tugas membawa baki bendera pusaka
Nia tengah melaksanakan tugas membawa baki bendera pusaka

“Saya bangga selama berlatih setengah bulan bisa melewati masa suka dan duka pada saat latihan. Saya merasa bangga sekali bisa menyelesaikan tugas negara dengan baik,” ucap Kurnia saat dibincangi, Selasa (17/8/2021).

Gadis cantik yang bercita-cita menjadi pengusaha restoran ini menceritakan awal mula bisa bergabung di tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Lawang Kidul mewakili sekolah tempatnya menempuh pendidikan di SMA tahun 2019 lalu. Saat ini, putri pasangan Jhonedi dan Anisah Salamudin duduk di bangku kuliah mengambil jurusan Kuliner.

“Saya dikirim sekolah tidak sendiri untuk ikut seleksi tingkat Kecamatan Lawang Kidul. Alhamdulilah saya lolos anggota Paskibra Kecamatan Lawang Kidul tahun 2019,”ungkap dia.

Dikatakan Kurnia, kesuksesan menjadi bagian tim Paskibra ini tak terlepas dukungan keluarga, khususnya sang ibunda Anisa Salamudin yang selalu setia menemani selama latihan.

Sementara itu, Anisa Salamudin ibu dari Kurnia Rahma Dona mengatakan bahwa sebagai orang tua sangat mendukung penuh anaknya untuk mengejar cita-citanya. Termasuk pada saat Kurnia ingin menjadi bagian dari Tim Paskibra Kecamatan Lawang Kidul.

“Itu kemauan anaknya sendiri, serta dukungan dari ayuk dan kakanya yang pernah menjadi anggota Paski juga. Saya sebagai orang tua sangat mendukung anak-anak saya yang mempunyai semangat tinggi mengejar cita-citanya,”ungkap Anisa.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru