25.1 C
Palembang
Sunday, 9 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimHerman Deru Lantik Pj Bupati Muara Enim dan OKU

Herman Deru Lantik Pj Bupati Muara Enim dan OKU

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

Pojoksumsel.com – Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan melantik 2 (dua) penjabat (Pj) Bupati langsung di Griya Agung Kamis malam (23/06/2022) pukul 19.30 WIB.

Kedua Pj Bupati tersebut adalah Kurniawan sebagai Pj Bupati Muara Enim dan Teddy Meilwansyah sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU).

“Selamat kepada Kurniawan dan Teddy Meilwansyah yang sudah resmi dilantik menjadi Pj Bupati,” ucap Deru ketika acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dua Pj. Bupati di Griya Agung.

Lanjutnya, Deru juga menyampaikan bahwa jabatan ini hanya berlaku sejak dilantik hingga waktu yang ditentukan dengan jabatan Pj paling lama satu tahun.

Tapi tidak menutup kemungkinan jabatan ini bisa kurang atau lebih dari satu tahun.

“Saya sudah mengambil tindakan yang saya anggap perlu. Bupati harus ngebut, agar dapat mengakselerasikan dengan yang lain,” katanya

Menurut Deru, meskipun tupoksi Plh, Pj, memiliki kewenangan yang sama dan di bawah kontrol gubernur, namun yang membedakan adalah Pj sudah dipenuhi hak-haknya sebagai bupati.

Menurutnya, didalam melaksanakan tupoksinya, Pj Bupati harus mampu menyesuaikan dan bersifat fleksibel dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin pemerintahan karena adanya perbedaan sumber daya alam, karakteristik masyarakat dan lainnya dan pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi prioritas..

Lanjutnya, “sebagai Pj Bupati, tetap berpatokan pada RPJMD yang sudah dilakukan kepala daerah sebelumnya.” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengungkapkan, untuk perasaan bangga dan ini adalah amanah yang sangat besar.

“Jadi tugas kami sekarang adalah menumbuhkan ekonomi rakyat pasca dari Covid-19 yang sudah menurun dan melanjutkan program yang ada kedepan,” katanya

Sedangkan Pj Bupati OKU, Teddy mengatakan, ini adalah sebuah anugerah dan juga sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik. (*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru