32.1 C
Palembang
Wednesday, 24 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKurniawan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Muara Enim

Kurniawan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Muara Enim

Baca juga

Pojoksumsel.com – Kurniawan yang menerima tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim menggantikan Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar (12/5) lalu, kini resmi dilantik menjadi Penjabat Bupati Muara Enim.

Setelah menjabat Plh Bupati Muara Enim kurang lebih 1,5 bulan, Kurniawan resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim oleh Gubernur Herman Deru, di Griya Agung,  Kamis malam (23/06) sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Penetapan ini pun didasarkan atas Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.16-1363 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Herman Deru menjelaskan bahwa pengangkatan Pj. Bupati ini bertujuan memberi keleluasaan bagi pejabat yang dilantik untuk dapat mengambil kebijakan dan langkah-langkah strategis guna mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis masyarakat di Kabupaten Muara Enim dengan efektif dan tepat sasaran.

Selanjutnya, Gubernur juga berharap bahwa roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini dapat berjalan dengan lancar serta sesuai dengan harapan yang dicita-citakan.

Sementara itu, Kurniawan memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dirinya mampu bekerja dengan lebih baik lagi dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pula pengangkatan Nurmala Sari Kurniawan, S.STP., M.Si., sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Muara Enim oleh Ketua TP.PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru. (*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru