30.1 C
Palembang
Saturday, 8 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Sekda Ajak Masyarakat Nikmati Layanan Fasilitas Canggih RSUD Rabain

Pj. Sekda Ajak Masyarakat Nikmati Layanan Fasilitas Canggih RSUD Rabain

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Fasilitas Poliklinik MCU Terpadu RSUD dr. H.M. Rabain Muara Enim kini memiliki peralatan lengkap dan canggih. Selain itu, rumah sakit ini juga telah didukung oleh tenaga-tenaga dokter spesialisasi okupasi dengan layanan yang tak kalah dengan pelayanan serupa di rumah sakit yang ada di ibu kota provinsi.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. saat membuka Sosialisasi Kerja Sama Medical Check Up di Gedung Serba Guna RSUD dr. H.M. Rabain Muara Enim, Kamis (21/07).

Menurut ia, masyarakat dan perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim tidak perlu lagi ke luar kota untuk melakukan Medical Check Up (MCU), karena sudah tersedia secara lengkap di Muara Enim. “Selain juga tentunya dapat membantu mengembangkan rumah sakit dan meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Riswandar.

Untuk itu, Pj. Sekda Muara Enim mengajak masyarakat termasuk perusahaan yang ada di Kabupaten Muara Enim mendukung optimalisasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan di daerah dengan memanfaatkan fasilita pemeriksaan media atau MCU yang ada di RSUD dr. H.M. Rabain Muara Enim.

Melalui sosialisasi yang mengundang perwakilan perusahaan di Kabupaten Muara Enim ini, Pj. Sekda yang didampingi Direktur RSUD dr. H.M. Rabain, dr. Alfurqon, Sp.M., menegaskan,  bahwa sebagai rumah sakit rujukan regional di Sumatera Selatan yang telah mendapatkan akreditasi Paripurna Bintang Lima dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Untuk itu, RSUD dr. H.M. Rabain akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk layanan bagi para pekerja dan karyawan dalam pemeriksaan kesehatan, serta akan senantiasa meningkatkan kualitas SDM dan juga menambah fasilitas kesehatan lainnya,” pungkas Riswandar.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru