26.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKetua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Kunjungi Benakat

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Kunjungi Benakat

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengunjungi Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat, Selasa (26/07). Kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022.

Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. mewakili Bupati Muara Enim bersama Pj. TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si. yang menyambut kedatangan rombongan menyampaikan salam hangat dari Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. yang mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Pj. Sekda Muara Enim mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam mengevaluasi kinerja TP PKK Kabupaten Muara Enim, di mana dalam mewujudkan cita-cita dan visi Kabupaten Muara Enim haruslah dimulai dari organisasi terkecil masyarakat, yaitu keluarga.

“Oleh sebab itu, di sinilah peran penting TP PKK menjadi mitra strategis pemerintah untuk memaksimalkan upaya dan kontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Riswandar.

Sementara Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim menyampaikan, TP PKK Kabupaten Muara Enim selama ini telah turut membantu Pemerintah Daerah Muara Enim dalam menggerakkan penguatan perekonomian masyarakat melalui berbagai pelatihan dan pendampingan kewirausahaan pada kelompok-kelompok usaha maupun industri kreatif masyarakat yang ada di desa atau kelurahan, termasuk juga menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah baru.

Dirinya berharap, melalui Desa Rami Pasai, Kecamatan Benakat ini, dapat menjadi juara sebagai representasi TP PKK Kabupaten Muara Enim dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di tingkat desa.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru