35.5 C
Palembang
Saturday, 27 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimGubernur Sumsel Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Al-Jailaniyah

Gubernur Sumsel Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ponpes Al-Jailaniyah

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pejabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. mendampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Jailaniyah Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Rabu (27/07).

Gubernur Sumsel didampingi istri Hj. Febrita Lustia Herman Deru selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumsel meletakkan batu pertama tanda dimulainya pengerjaan pembangunan masjid tersebut.

Di hadapan para santri dan masyarakat, Gubernur Sumsel juga memberikan bantuan pribadi berupa semen sebanyak 300 sak untuk pembangunan masjid. Gubernur mengharapkan masjid ini nantinya dapat mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia, dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat sehingga mampu menjadi perekat di tengah masyarakat dalam menyebarkan nilai keislaman yang cinta damai.

Sementara Pj. Bupati Muara Enim yang hadir bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H. beserta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim serta Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumsel yang begitu besar kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen pemerintah daerah, secara pribadi Pj. Bupati Muara Enim juga memberikan bantuan 300 sak semen untuk pembangunan masjid tersebut.

Dirinya berharap, agar keberadaan masjid tersebut nantinya dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan umat, serta kerukunan dalam bermasyarakat, berbangsa dan tata pergaulan antar-umat manusia.

Dalam acara tersebut, disuguhkan atraksi pencak silat yang ditampilkan oleh para santri Ponpes Al-Jailaniyah saat menyambut kedatangan Gubernur Sumsel dan Pj. Bupati Muara Enim beserta rombongan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru