27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
Serba-serbiSilakan, Ini Ada 17 Ide Lomba untuk Agustusan Nanti

Silakan, Ini Ada 17 Ide Lomba untuk Agustusan Nanti

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Bulan Agustus di Indonesia cukup dinanti-nanti oleh warga, mengingat hari kemerdekaan negara kita dirayakan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 17 Agustus.

Di sisi lain, kasus Covid-19 yang sempat menunda berbagai acara tujuh belasan, kini mulai melandai sehingga, kegiatan perayaan bisa dilaksanakan. Berbagai macam lomba yang seru, baik untuk anak-anak, maupun dewasa menjadi salah satu yang dinantikan.

Berikut adalah 17 ide lomba untuk Agustusan nanti.

  1. Lomba Tarik Tambang

Lomba tarik tambang tidak pernah absen dari acara 17 Agustusan. Kamu bisa menambahkan lomba ini pada acaramu. Jangan lupa beri tanda pada tali tambang tersebut. Akan lebih menarik jika para anggota tim menggunakan pakaian dengan warna atau model yang sama.

  1. Lomba bakiak

Lomba ini membutuhkan kerja sama tim yang kompak dan akan menjadi lomba yang seru untuk dilakukan pada acara Agustusan.

  1. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung juga akan sangat seru untuk dilakukan, terutama lomba balap karung menggunakan helm yang sempat populer pada acara 17-an.

  1. Lomba Rebutan Bangku Sambil Menari

Lomba yang satu ini harus kamu tambahkan dalam acara 17-an, dengan diiringi lagu yang tengah viral akan menambah suasana seru pada agustusan.

  1. Lombat Panjat Pinang

Lomba panjat pinang terkadang menjadi lomba yang dinanti-nanti karena hadiah yang bermacam-macam ada di sana, jika memungkinkan untuk dilaksanakan lomba ini wajib ada pada list agustusan di tempat kalian.

  1. Lomba Mengumpulkan Koin di Semangka

Lomba mengumpulkan koin di semangka ini adalah lomba klasik yang selalu ada pada acara agustusan dan dapat jadi salah satu inspirasi dalam lomba.

  1. Lomba Balap Kelereng

Lomba balap kelereng merupakan lomba yang cocok dilakukan oleh anak-anak, menggunakan sendok anak-anak harus menggiring kelereng dan memasukannya kedalam wadah, atau kamu dapat membuat kelereng tersebut dimasukan kedalam cup air minum dan dilakukan secara estafet antar tim.

  1. Lomba Makan Kerupuk

Selanjutnya lomba legendaris yang harus ada dalam acara agustusan adalah lomba balap makan kerupuk, lomba ini wajib kamu masukan kedalam list lomba agustusan.

  1. Lomba Memasukkan Paku ke Botol

Lomba ini hanya membutuhkan bahan-bahan yang mudah ditemukan, lomba memasukan paku ke dalam botol hanya memerlukan botol bekas kemudian paku yang ditali lalu ditalikan di pinggang, kemudian orang-orang harus berusaha memasukkan paku tersebut.

  1. Lomba Mengambar dan Mewarnai Tokoh-Tokoh Pahlawan

Lomba yang satu ini cocok untuk dilakukan oleh anak-anak, buat lomba dua kategori menggambar dan mewarnai juga akan meramaikan acara agustusan sambil melihat kreativitas dari anak-anak tersebut.

  1. Lomba Fashion Show Kreatif

Pada tahun ini ramai Citayam Fashion Week maka dari itu lomba fashion show juga dapat kamu masukan ke dalam list lomba agustusan, khususnya fashion show kreatif buat peserta berkreatif menggunakan pakaian, tetapi bercampur adat Indonesia.

  1. Lomba Menyanyi Lagu Daerah

Salah satu lomba yang menguji talenta dan kreativitas adalah lomba menyanyi khususnya lomba menyanyikan lagu daerah juga harus kamu masukkan ke dalam acara agustusan.

  1. Lomba E-Sport Game

Yang satu ini tentunya mulai bermunculan bahkan di acara-acara kampus pun terkadang ada lomba e-sports game.

  1. Lomba Pidato Ekspresif Hari Kemerdekaan

Lomba pidato ekspresif adalah lomba pidato dengan tema hari kemerdekaan dengan penuh semangat membara terutama memperlihatkan semangat juang memeriahkan hari kemerdekaan.

  1. Lomba Memecahkan Balon dengan Mata Tertutup

Lomba ini akan seru dilakukan jika balon diisi dengan air, maka dapat kamu gunakan sebagai salah satu lomba agustusan yang meramaikan suasana.

  1. Lomba Kuis Pengetahuan Indonesia

Lomba kuis seperti cerdas cermat mengenai pengetahuan umum Indonesia dapat kamu lakukan jika jawaban salah peserta dapat dicoret mukanya dengan bedak ataupun tepung terigu dan yang benar mendapatkan poin.

  1. Lomba Estafet Air Menggunakan Wadah di Atas Kepala

Lomba terakhir adalah lomba estafet air menggunakan wadah yang dipegang di atas kepala, pemain harus memindahkan air tersebut ke pemain yang lainnya dengan cara mendongakkan kepala ke belakang.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru