33.1 C
Palembang
Wednesday, 10 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Akan Menggelar Kembali Festival Durian

Pemkab Muara Enim Akan Menggelar Kembali Festival Durian

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan menggelar kembali Festival Durian pada Minggu, 28 Agustus 2022 di Plumeria Ecopark, Jalan Lingkar Kota, Rumah Tumbuh, Kelurahan Muara Enim.

Festival Durian ini direncanakan kembali dihelat setelah vakum hampir tiga tahun lebih akibat pandemi Covid-19. Padahal Festival Durian telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebelum pandemi datang.

Dari hasil rapat antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan Pandawa Creation (Event Organizer) dan owner Plumeria Ecopark, dr. Doli Sitompul di Resto Plumeria Ecopark, Senin (22/08), Festival Durian rencananya dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Kegiatan ini diprediksikan akan berlangsung sangat meriah, karena selain akan dimanjakan dengan berbagai jenis dari ribuan durian asli Muara Enim, juga ada kegiatan penanaman bibit pohon durian, lomba durian terbaik, lomba durian terbesar dan lomba olahan durian. Selain itu, artis ibu kota Melki Bajaj dijadwalkan akan menghibur para pengunjung acara ini.

Kadis Pariwisata dan Ekraf Kabupaten Muara Enim, Isdrin mewakili Bupati Muara Enim dalam rapat tersebut meminta kepada seluruh pihak terkait atas kegiatan ini untuk dapat bekerja sama, berkomunikasi dan bertanggung jawab sesuai tupoksi masing-masing dengan baik mengingat Festival Durian ini memang sudah ditunggu oleh masyarakat.

“Melihat ke belakang, Festival Durian yang berlangsung di Objek Wisata Air Terjun Curup Tenang Bedegung pada 2019 awal, disambut dengan antusias oleh masyarakat baik dari Muara Enim ataupun luar Muara Enim yang tumpah ruah memadati tempat acara, untuk itulah, kali ini kita harus benar-benar siap dan bekerja sama guna kelancaran kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, dr Doli Sitompul selaku owner Plumeria Ecopark sangat berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah menunjuk tempatnya menjadi pusat pelaksanaan Festival Durian tahun ini. Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Namun, kami tetap mengharapkan bantuan (kerja sama) dari semua pihak yang terkait dalam agenda besar ini, agar semua bisa berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan,” pinta Doli.

Hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Kadis TPHP, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Kadis PUPR, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Perdagangan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, dan Kabag Umum.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru