27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Komitmen pada Sustainable Development

Pemkab Muara Enim Komitmen pada Sustainable Development

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan atau sustainable development.

Demikian ditegaskan Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. dalam sambutannya saat membuka seminar nasional rencana aksi daerah dalam pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) bersama Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Hotel Grand Zuri, Selasa (9/08).

Acara seminar ini bertujuan membantu memerangi pemanasan global melalui kredit karbon dan dituangkan dalam penandatanganan pakta integritas bersama pemangku kepentingan termasuk pihak perusahaan yang turut bertanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan.

Dihadapan para peserta seminar dan juga Direktur Kehutanan & Konservasi Sumber Daya Air Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional,  Ibu Wahyuningsih Darajati, M.Sc., serta Ketua Umum Kadin Indonesia, M. Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningrat, yang hadir secara virtual, Pj. Bupati mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan seminar tersebut dalam rangka mendukung kredit karbon yang diselenggarakan oleh Kadin Kabupaten Muara Enim ini.

“Saya berharap melalui kegiatan seminar ini ada dukungan terhadap pelestarian lingkungan dalam memerangi pemanasan global yang juga dapat diikuti oleh perusahaan dengan menetapkan batasan emisi gas rumah kaca yang dihasilkan,” ujar Kurniawan.

Melalui dukungan yang telah disampaikan, Pj. Bupati Muara Enim akan menindaklanjuti dengan segera melaksanakan kegiatan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) perkotaan dan penanaman 438 ribu pohon di bantaran sungai dengan melibatkan berbagai perusahaan.

“Semoga melalui kegiatan tersebut dapat menghasilkan kesepahaman dalam menekan pemanasan global akibat emisi karbon yang terus meningkat,” harap Kurniawan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru