31.1 C
Palembang
Friday, 21 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimGubernur Sumsel Nikmati Durian Bareng Pemkab & Warga Muara Enim

Gubernur Sumsel Nikmati Durian Bareng Pemkab & Warga Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menikmati durian bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten dan ratusan masyarakat Muara Enim dalam acara Festival Durian Muara Enim 2022 di Plumeria Eco Park, Rumah Tumbuh Muara Enim, Minggu (28/08).

Festival tahunan ini memanjakan para pecinta ‘Si Raja Buah‘ dengan aneka durian khas dari berbagai kecamatan penghasil buah durian di Kabupaten Muara Enim serta ditambah suasana nuansa alam hijau Plumeria Eco Park.

Gubernur Sumsel yang datang didampingi International Council for Small Business (ICSB) Sumatra Selatan, Hj. Samantha Tivani, menyampaikan menginginkan kegiatan Festival Durian Kabupaten Muara Enim ini diselenggarakan dengan konsisten setiap tahun.

“Dengan digelar setiap tahun akan mempromosikan hasil panen buah kepada masyarakat luas untuk meningkatkan harga penjualan dan pemasaran buah hasil petani,” ujar Herman Deru. Untuk itu, dirinya mengajak para petani buah bersemangat dengan gerakan meremajakan pohon buah agar lebih produktif dengan hasil buah tak kalah saing.

Sembari mencicip buah durian Muara Enim yang memiliki rasa yang manis, legit dan aroma menyengat bersama Gubernur, Pj. Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si, Pj. Sekda beserta Forkopimda, menegaskan dirinya siap mendukung program Gubernur dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati juga mengapresiasi taman wisata Eco Park Plumeria yang digagas dr. Dolly Mauliate Sitompul, Sp.OT., menghadirkan destinasi wisata baru menawarkan suasana hijau untuk kebutuhan rekreasi masyarakat, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru