33.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisPemkab Muara Enim Serahkan Bantuan Dasar Seragam Sekolah Kepada 4 UMKM Lokal

Pemkab Muara Enim Serahkan Bantuan Dasar Seragam Sekolah Kepada 4 UMKM Lokal

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Bupati Muara Enim diwakili Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim serahkan bantuan dasar seragam sekolah kepada 4 (Empat) UMKM lokal di Kabupaten Muara Enim, Selasa (15/11) di Ruang Rapat Serasan Sekundang.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Kabupaten Muara Enim terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal di Bumi Serasan Sekundang.

Perwakilan Rumah Batik Serasan, Totok AH Menanda Tangani Penyerahan Bantuan Dasar Seragam Sekolah
Perwakilan Rumah Batik Serasan, Totok AH Menanda Tangani Penyerahan Bantuan Dasar Seragam Sekolah.

Bantuan ini merupakan kerja sama dengan PT Mitra Orbit Mitra Sejati dengan total 10.000 Bahan potong yang diberikan secara simbolis kepada 4 UMKM Penjahit lokal di Kabupaten Muara Enim yang diantaranya Rumah Batik Serasan, Forum Penjahit Penanggiran, Forum Jahit dibawah binaan dinas Koperasi dan UKM, serta Binaan Bungdes Sumber Asri Kecamatan Lubai Ulu.

Dalam arahannya, Pj. Sekda mengatakan kepada seluruh penjahit yang diberikan amanah tersebut untuk menyikapinya dengan sebaik mungkin agar hasil ataupun seragam ini nantinya sesuai dengan standar mutu di setiap Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederjat yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Saya minta sebelum tanggal 28 Desember nanti tiap-tiap UMKM yang telah diberi amanah ini untuk dapat menyelesaikanya, jangan sampai nanti saya mendengar saat deadline minta waktu tambahan,” tegas Pj. Sekda.

Usai dilakukan secara simbolis dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh Pj. Sekda , Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki serta perwakilan dari Polres Dandim dan Kajari Kabupaten Muara Enim serta perwakilan dari Rumah Batik Serasan.

UMKM Jahit Lokal di Muara Enim Terima Bantuan Dasar Seragam Sekolah dari Pemkab Muara Enim dan PT Orbit Mitra Sejati

Nampak hadir juga Kadin Dikbud, Ka. BPKAD, Kadin Kominfo. Kadin Koperasi dan UKM serta para perwakilan OPD lingkup Pemkab. Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru