31.1 C
Palembang
Friday, 21 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimAnggota DPRD Muara Enim Izudin Ajak Semua Pihak Lawang Covid-19

Anggota DPRD Muara Enim Izudin Ajak Semua Pihak Lawang Covid-19

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muara Enim mengingatkan eksekutif agar memberikan perhatian khusus terhadap beberapa kecamatan yang berdekatan dengan daerah Pandemi Covid – 19. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Izudin Efendi SE, sudah dilakukan pada Rabu (08/04/2020) lalu.

“Untuk diketahui saat ini Muara Enim masuk Ring 1 dalam hal penanganan Covid-19 ini, setelah kota Prabumulih ditetapkan sebagai zona merah bencana non alam ini. Hal ini harus kita waspadai mengingatkan beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Muara Enim berdekatan atau berbatasan langsung dengan kota Prabumulih diantaranya kec. Rambang, Lubai, Rambang Niru, Lembak, dan bahkan Gelumbang serta Sungai Rotan.

Maka dari itu masyarakat didaerah sangat membutuhkan perhatian khusus atau kerja nyata dari pemerintah daerah,  terkait dengan kebijakan yang dikeluarkan, mulai dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten, camat sampai kepala desa didalam melakukan percepatan penanganan bencana Covid-19 ini,” ungkap Izzudin.

“Selain dengan Prabumulih kita juga berbatasan dengan OKU dan Palembang. Sudah sewajarnya disaat kondisi sekarang ini pemerintah daerah bersikap cepat guna memberikan rasa Aman dan Nyaman guna terciptnya ketenangan di masyrakat terkait dengan kebijakan-kebijakan yang di keluarkan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 ini,” tegasnya.

Kemudian Izzudin mengatakan sesuai amanah Undang- Undang dalam hal pengelolaan keuangan terkait dengan kegiatan penangan COVID 19 ini Izzudin menyarankan kepada Plt. Bupati Muara Enim untuk duduk satu meja bersama Kejaksaan dan Kepolisian serta TNI untuk membackup kegiatan terkait dengan Teknis kebijakan yang akan di laksanakan dalam penanganan Covid 19 ini.

Terakhir Izzudin mengapresiasi langkah Pemkab Muara Enim yang sudah minyiapkan anggaran untuk penganan covid 19 ini.

“Apresiasi yang cukup tinggi kita berikan pada Pemkab Muara Enim yang telah mengangarkan dana sebesar 80 Milyar untuk pencegahan bencana ini,” pungkasnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru