27.1 C
Palembang
Monday, 25 March 2024
spot_img
NewsBisnisDinas Perdagangan Muara Enim Dorong Pemasaran IKM Menggunakan Media Sosial

Dinas Perdagangan Muara Enim Dorong Pemasaran IKM Menggunakan Media Sosial

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perdagangan mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memaksimalkan pemasaran barang dan jasa melalui Media Sosial (Medsos) seperti facebook, twitter, instagram, WhatsApp, dan lainnya. Selain itu, pemerintah daerah juga sangat mendukung pengembangan produk yang mengangkat ciri khas produk lokal khusunya batik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin SSos, MSi kepada peserta audiensi dari Rumah Batik Serasan (RBS) di kantor Dinas Perdagangan Muara Enim, Kamis (9/7/2020).

“Dalam masa pandemi covid-19 ini, sebaiknya IKM memaksimalkan penjualan melalui online, apalagi sekarang ini bisa memanfaatkan medsos yang ada,”terang Syarpuddin.

Dalam audiensi tersebut, pemerintah Kabupaten Muara Enim menyambut baik visi dan misi IKM naungan Rumah Batik Serasan (RBS) dalam mendukung visi misi Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera. Dalam hal itu akan mendukung terciptanya 1000 wirausaha baru setiap tahun di Kabupaten Muara Enim.

“Kami sangat senang sekali, dan kita bisa bermitra untuk mengembangkan batik asli Kabupaten Muara Enim. Untuk pelatihan kita bisa mengundang nara sumber dari Balai Batik Yogyakarta karena Pemda Muara Enim sudah MOU dengan mereka,”terang dia.

Selain itu, Syarpuddin menambahkan, kedepan pengembangan usaha ini, pihaknya meminta kepada RBS untuk juga bermitra dengan instansi lainnya, seperti Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, serta CSR perusahaan.

Sementara itu, Ketua Rumah Batik Serasan (RBS), Totok Adi Hermanto ST dalam kegiatan audiensi ini mengucapkan terima kasih atas sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kedepan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah daerah dalam mengembangkan batik asli Kabupaten Muara Enim. Selain itu, melalui rumah baik ini juga berpartisipasi dalam menciptakan lapangan pekerjaan, serta peluang usaha bagi wirausaha muda di Kabupaten Muara Enim.

“Terima kasih atas dukungan dan support kepada Rumah Batik Serasan untuk menjadi Pelopor 1000 Wirausaha Muda di Kabupaten Muara Enim dibawah binaan Dinas Perdagangan Muara Enim,”terang Totok.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru