25.1 C
Palembang
Tuesday, 15 October 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPKK Muara Enim Studi Banding ke Kabupaten KAUR Bengkulu

PKK Muara Enim Studi Banding ke Kabupaten KAUR Bengkulu

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dalam rangka menambah wawasan pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan kerja di Kabupaten KAUR Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan studi banding ini, TP PKK Kabupaten Muara Enim mengajak pula para kepala dinas terkait belajar mengenai keberhasilan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di Kabupaten KAUR yang bisa dikembangkan juga di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan pada awal bulan kemarin di pimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dra Hj Nurhilyah Juarsah. Selama berada di Kabupaten KAUR melaksanakan agenda kegiatan yang berlangsung selama dua hari. Diantaranya, melaksanakan Kunker ke Pemda Kabupaten Kaur, Kelompok UMKM Anggrek Karya, PT. Dua Putra Prakasa Pratama (Tambak), IKM Bintuhan Coffee dan IKM Sirup Jahe Pusaka.

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dra Hj Nurhilyah mengungkapkan, bahwa salah satu program TP PKK Kabupaten Muara Enim adalah melaksanakan kegiatan studi banding dalam rangka mensukseskan program kerja PKK Kabupaten Muara Enim yang di laksanakan pada tahun ini.

“Kunjungan kita ke Kaur ini sebagai tindak lanjut kerjasama kita dalam pengembangan daerah, dan juga ini sekaligus dalam rangka menambah wawasan pengetahuan TP PKK Muara Enim khususnya untuk mengetahui keunggulan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dimiliki TP PKK Kaur,” kata Dra Hj Nurhilyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim, Syarpuddin, Melalui Kabid IKM, Dr Dessy Hersyanty SE MM mengatakan, dengan adanya kegiatan studi banding ini bisa memberikan wawasan, serta motivasi dalam rangka meningkatkan kegiatan UP2K binaan TP PKK Kabupaten Muara Enim.

“Studi banding ini sangat bermanfaat khususnya di Kabupaten Muara Enim dalam rangka mendukung program kerja TP PKK Kabupaten Muara Enim untuk meningkatkan UP2K binaannya,”terang Desy.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru