26.1 C
Palembang
Friday, 24 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDua Siswa SMK Bukit Asam Raih Juara 3 Bulu Tangkis

Dua Siswa SMK Bukit Asam Raih Juara 3 Bulu Tangkis

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Dua siswa SMA Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim meraih juara pada ajang bulu tangkis Bupati Muara Enim CUP tahun 2020 berlaga di GOR Pancasila sejak 30 November lalu, turnamen resmi ditutup pada Sabtu (5/12/2020) kemarin. Ajang ini sebagai salah satu even pencarian atlet bulutangkis berbakat yang ada di Kabupaten Muara Enim.

M Hafis, tercatat sebagai siswa kelas XI jurusan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL) berhasil meraih juara 3 putra. Prestasi sama diraih oleh Cut Kirana, tercatat sebagai siswa kelas X jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) juga meriah juara 3 putri antar pelajar.

Kabar itu diterima oleh Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari SSos lalu menyampaikan kepada koran ini, Senin (7/12) di sekolah. Meski belum mampu menjadi juara pertama, akan tetapi prestasi anak didiknya di bidang olahraga itu mendapat apresiasi. Kemudian akan dicatat ke dalam buku prestasi siswa pada tahun ini.

“Saya berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya,”ujar Evi.

M Hafis, saat dihubungi mengatakan, melalui ajang yang digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Muara Enim itu sebagai tolak ukur kemampuan, meski gagal meraih harapan bisa ikut poprove tahun depan. Meskipun begitu, dia tetap semangat untuk terus berlatih untuk menghadapi kompetisi yang akan datang.

“Saya mengucapkan terima kasih mendapat dukungan sekolah, yang terus memberikan semangat, dan motivasi. Untuk kedepan saya pasti akan ikut kopetsisi lagi,”kata Hafis.

Sementara itu, Rizal, guru olahraga bulutangkis selaku pembimbing yang ikut mendampingi selama kedua siswa bertanding mengatakan, tetap bangga dengan penampilan anak didik meski belum meraih juara pertama. Menurutnya, prestasi akan tetap dicatat oleh sekolah untuk memberikan memotivasi kepada siswa lainnya.

“Tidak apa-apa juara tiga, anak-anak sudah maksimal berjuang, dan mesti kita berikan apresiasi. Supaya ini menjadi contoh bagi siswa lain, khususnya bidang olahraga bulutangklis,”ujar Rizal.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru