25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlh. Bupati Resmikan Jalan Desa Ujan Mas Lama dengan Nama Ini

Plh. Bupati Resmikan Jalan Desa Ujan Mas Lama dengan Nama Ini

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Kurniawan meresmikan jalan Desa Ujan Mas Lama dengan nama Jalan Percha Leanpuri. Menurut Kurniawan, nama Percha Leanpuri merupakan ikon perjuangan perempuan Sumatra Selatan di masa milenial ini dalam lingkup pembangunan regionla maupun nasional.

“Pemberian nama tersebut juga sebagai wujud rasa syukur masyarakat Ujan Mas Lama kepada Gubernur Sumsel atas telah terealisasinya program infrastruktur oleh Pemprov Sumsel,” ujar Kurniawan dalam sambutannya di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Minggu (29/05).

Acara peresmian jalan ini dilakukan saat Plh. Bupati Muara Enim mendampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru meninjau progres pembangunan jembatan Desa Ujan Mas. Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu program infrastruktur yang dianggarkan Pemprov Sumsel dengan pembiayaan melalui APBD Provinsi Sumatra Selatan tahun anggaran 2019 dan 2020, baik dari Alokasi Belanja Langsung Perangkat Daerah Provinsi Sumatra Selatan maupun Belanja Bantuan Keuangan Bersifat Khusus bernilai mencapai Rp71,5 miliar di tahun 2019 dan Rp99,2 miliar di tahun 2020 untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, saat meninjau progres pembangunan jembatan di Desa Ujan Mas Lama Gubernur Sumsel Herman Deru yang kerap disapa HD tersebut, menuturkan bahwa dirinya sudah menandatangani Bantuan Gubernur untuk membangun tiang pondasi dan selebihnya untuk kontruksi barang baja dirinya akan meminta bantuan kepada Kementerian PU.

“Segara informasikan bahwa kita sudah siap membangun pondasinya, saya minta selambat-lambatnya pembangunan jembatan ini paling lambat rampung di akhir tahun 2023,” pungkas HD.

Tak hanya itu, HD yang didampingi Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan juga menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) serta Pembukaan Turnamen Voli di Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas.

Turut hadir para penjabat utama Pemprov Sumsel, para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Ujan Mas dan Kades Ujan Mas Lama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Desa Ujan Mas Lama dan tokoh pemuda Kecamatan Ujan Mas.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru