29.1 C
Palembang
Sunday, 23 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKemajuan Usaha Koperasi Membutuhkan Dukungan Teknologi

Kemajuan Usaha Koperasi Membutuhkan Dukungan Teknologi

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Kemajuan usaha koperasi untuk menjadi koperasi yang sehat, terutama dalam kelembagaannya membutuhkan dukungan teknologi, sehingga koperasi dapat mampu bertahan dan bersaing di era globalisasi perekonomian dunia.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum, Maryana mewakili Bupati Muara Enim dalam sambutannya saat membuka Pelatihan Akuntabilitas Keuangan Koperasi Berbasis Teknologi di Aula Kamar Bola Hotel Grand Zuri, Muara Enim, Kamis (23/06).

Maryana berharap, pelatihan koperasi berbasis teknologi informasi ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan koperasi yang profesional dengan pemanfaatan teknologi informasi. Ia berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan saksama dan memanfaatkan kehadiran narasumber guna mendapatkan ilmu sebanyak mungkin, khususnya dalam pembuatan laporan keuangan dengan menggunakan sistem informatika, pemanfaatan teknologi yang mampu menciptakan tata kelola keuangan yang efektif dan efisien.

Ia menambahkan, telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya mengembangkan kapasitas dan pelatihan dalam pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia, khususnya bidang pengembangan usaha bagi pelaku usaha koperasi di seluruh Kabupaten Muara Enim.

“Berharap para peserta pengurus koperasi, setelah selesai kegiatan ini agar dapat menyalurkan ilmu yang didapat di tempat kerjanya masing-masing demi menumbuhkan koperasi-koperasi yang sehat dan dapat dibanggakan untuk meningkatkan daya saing daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim yang Merakyat,” tutup Maryana.

Kegiatan pelatihan yang diikuti 60 orang yang terdiri dari 37 pengurus koperasi yang tersebar di kecamatan se-Kabupaten Muara ini diagendakan untuk dua gelombang. Pelatihan ini mengundang dua narasumber dari Lembaga Pendidikan Perkoperasian (LEPENKOP). Dalam acara pembukaan juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Muara Enim, Husin Aswadi.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru