26.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimGubernur Sumsel dan Pj. Bupati Muara Enim Resmikan Universitas Serasan

Gubernur Sumsel dan Pj. Bupati Muara Enim Resmikan Universitas Serasan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Selepas membuka acara Jambore Purna Paskibra Indonesia (PPI) Provinsi Sumatera Selatan, Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si., mendampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru menghadiri peresmian Universitas Serasan (Unsan) dan Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ke-23 dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum ke-21 Yayasan Perguruan Tinggi Serasan, Kamis (14/07).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Muara Enim yang juga didampingi Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada para 141 orang wisudawan. “Hari ini saya sangat berbahagia dapat menyaksikan peresmian Universitas Serasan, dengan harapan Universitas Serasan mampu mencetak para wisudawan yang unggul dan diterapkan dengan baik untuk membawa kemaslahatan, bagi diri sendiri dan orang lain,” kata Kurniawan.

Pj. Bupati Muara Enim juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim, termasuk para dosen dan segenap civitas akademika yang telah mendapatkan izin penggabungan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikti) Republik Indonesia menjadi Universitas Serasan.

“Saya berharap ke depan Unsan dapat terus meningkatkan kualitas dharma bhakti dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas  Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekundang,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumsel menyampaikan ucapan selamat kepada Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim yang telah mengembangkan diri menjadi universitas. Dengan hadirnya Unsan ini, ia berharap pengembangan dunia pendidikan khususnya di Sumsel ini semakin meningkat apalagi dengan mengambil kata ‘serasan’ yang mengandung makna keserasian dunia pendidikan yang bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berpesan kepada para wisudawan untuk tetap mengembangkan potensi diri, setelah selesai dari sini, salurkan ilmu kepada orang lain, sehingga ilmu yang didapat dapat berguna bagi banyak orang,” pungkas Herman Deru.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru