25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalKasad: Prajurit Harus Aktif Dukung Program Pemerintah

Kasad: Prajurit Harus Aktif Dukung Program Pemerintah

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan TNI AD saat ini terlibat aktif dalam berbagai program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Oleh karena itu, seluruh Prajurit harus berperan aktif membantu dan mendukung program pemerintah,” tegas  Kasad di lapangan upacara Yonif R 631/Atg, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu  (17/07).

Kunjungan kerja Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit KCK, Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan di Mayonif R 631/atg diawali dengan menerima laporan dari Danyonif 631/Atg, Letkol Inf. Dwi Harry Wibowo, jajar kehormatan dan tradisi penyambutan serta yel-yel prajurit Yonif R 631/Atg.

Kasad menyampaikan apresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja yang ditunjukkan prajurit TNI AD yang mampu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Ia menilai para prajurit Kodam XII/Tanjungpura sudah mampu mengimplementasikan 7 Perintah Harian Kasad.

“Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” pesan Kasad.

Untuk diketahui, TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah diantaranya peningkatan Ketahanan Pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Manfaatkan lahan kosong TNI AD menjadi lahan produktif dalam rangka mengembangkan intensifikasi lahan guna mendukung Ketahanan Pangan.

Kasad mengingatkan, Kalimantan Tengah sangat rentan dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menjadi ancaman luar biasa dan sangat berdampak pada lingkungan, ekosistem dan sosial ekonomi yang membutuhkan penanganan dari semua pemangku kepentingan baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BPBD dan masyarakat untuk melakukan mitigasi.

Untuk mencegahnya, jajaran TNI AD harus dapat memanfaatkan lahan kosong TNI AD menjadi lahan produktif dalam rangka mengembangkan intensifikasi lahan guna mendukung ketahanan pangan sekaligus terlibat aktif dalam program pemerintah di antaranya meningkatkan ketahanan pangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kasad menekankan kepada seluruh prajurit, agar dapat mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, serta tingkatkan soliditas dan sinergisitas internal TNI termasuk dengan Polri, Pemda, dan komponen bangsa lainnya guna menjamin stabilitas keamanan di wilayah.

Usai memberikan pengarahan,  Kasad memberikan  santunan kepada anak yatim, penyematan selempang Bapak Asuh Stunting diakhiri foto bersama dengan prajurit, PNS, Persit KCK dan Ormas se-Palangkaraya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru