28.1 C
Palembang
Thursday, 17 October 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalStand Muara Enim di Apkasi Otonomi Expo 2022 Disambut Antusias

Stand Muara Enim di Apkasi Otonomi Expo 2022 Disambut Antusias

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.comKehadiran stand Kabupaten Muara Enim di gelaran Apkasi Otonomi Expo 2022 disambut antusiasme meriah dari pengunjung event ini yang dibuka untuk umum mulai pukul 09.00-17.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (20/07).

Dalam stand ini, para petugas stand yang dikoordinasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Muara Enim tanpa kenal lelah memberikan berbagai informasi kepada setiap pengunjung stand mengenai potensi pariwisata, potensi kerajinan dan UMKM, potensi hasil pertanian dan hortikultura serta potensi pendukung lainnya yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Padunya kerja sama dari OPD dibantu media LPPL Radio Suara Muara Enim Dinas Komunikasi dan Informatika dalam kegiatan penyebarluasan informasi ini tampak berjalan baik dan lancar, dengan memanfaatkan secara langsung on air di frekuensi streaming 97,4 Mhz, live Instagram dan Facebook kepada para pendengar dan netizen setianya.

Perhelatan Apkasi Otonomi Exopo 2022 diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, lembaga kementerian, BUMN dan kalangan swasta lainnya. Pada kegiatan ini juga, banyak informasi yang didapatkan dalam rangka memperkenalkan Kabupaten Muara Enim dengan hasil produk-produknya di kancah nasional.

Dinas PMPTSP Kabupaten Muara Enim yang ditunjuk sebagai koordinator pada perhelatan Apkasi Otonomi Expo 2022 menampilkan tema KITE (Kawasan Industri Tanjung Enim). Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Muara Enim, H. Shofyan Aripanca menyampaikan, tema tersebut diputuskan setelah melewati berbagai musyawarah saat membahas persiapan keikutsertaan Kabupaten Muara Enim dalam perhelatan ini.

Menurut Shofyan, dipilihnya KITE sebagai tema stand Muara Enim juga sebagai informasi kepada publik, bahwa pada 24 Juni 2022 pada acara ground breaking kawasan industri hilirisasi batu bara menjadi dimethyl ether (DME) yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Tanjung Enim resmi menjadi kawasan industri sentral pertumbuhan ekonomi baru di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Jajaran Dinas PMPTSP selaku linisektor kegiatan bekerja sama dengan OPD lainnya berinovasi menciptakan terobosan-terobosan baru dengan mengikutsertakan tren zaman now, di antaranya batik khas Muara Enim, olahan minuman seperti teh rosella, jeruk air talas dan tentunya jargon andalan Kabupaten Muara Enim, kopi Semendo yang telah mendunia,” ujar Shofyan Aripanca.

Ketua TP PKK Muara Enim dan jajaran petugas stand Kabupaten Muara Enim di Apkasi Otonomi Expo 2022

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmalasari Kurniawan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perangkat daerah yang telah bersinergi dalam membantu menyukseskan hadirnya Muara Enim dalam kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2022.

“Besar harapan kita semua melalui giat Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 ini, dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi guna mengembangkan industri-industri yang ada di Kabupaten Muara Enim khususnya di KITE,”.tandas Nurmalasari.

Turut hadir dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2022 ini, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta  beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru