28.1 C
Palembang
Wednesday, 15 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPetani Rambang Niru Bisa Panen Jagung Berkat Bantuan CSR Perusahaan Ini

Petani Rambang Niru Bisa Panen Jagung Berkat Bantuan CSR Perusahaan Ini

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com Petani jagung warga Desa Air Enau, Kecamatan Rambang Niru pada Kamis (28/07) dapat melaksanakan panen perdana jagung bersama dengan Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim, Ir. Maryana berkat program dukungan ketahanan pangan yang dijalankan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional 1 Zona 4.

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim menyampaikan salam dan apresiasi dari Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. kepada General Manager PHR, Agus Amperianto atas kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan PHR dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Muara Enim, khususnya di wilayah kerja Field Limau.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Senior Manager PT Pertamina EP Field Limau, Zulfikar Akbar dan SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Tania Dwi Adinda ini, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim berharap kepedulian ini, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat melalui dukungan ketahanan pangan dapat diikuti pula oleh perusahaan lainnya di Kabupaten Muara Enim. Apalagi menurutnya dalam mendukung program Sumatera Selatan Mandiri Pangan sangat digalakkan pemanfaatan lahan-lahan tidur yang belum produktif untuk dialihkan menjadi lahan pertanian.

Khusus di Desa Air Enau, Asisten Administrasi Umum didampingi Camat Rambang Niru, Fredy Febriansyah, S.STP., M.Si. menjelaskan bahwa dalam masa penanaman kembali (replanting) kelapa sawit,  para petani diberikan bibit dan pendampingan tanam dari PHR melalui pola tumpang sari di lahan perkebunan sawit, sehingga petani benar-benar menjadi produktif. Dirinya berharap penanaman jagung ini terus berlanjut demi meningkatkan kesejahteraan petani di Bumi Serasan Sekundang.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru