24.2 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimAl Fadhil Squad Muara Enim Kunjungan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfizd Qur'an...

Al Fadhil Squad Muara Enim Kunjungan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfizd Qur’an Ibadurrahman

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Dalam rangka masih memperingati Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun, Bapak-bapak dari Al Fadhil Squad Muara Enim melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfizd Qur’an Ibadurrahman Kelurahan Air Lintang Pimpinan dari Ustad Syuryadi Aminuddin, S.E, M.S.H. Pada Senin malam 23/08/2021.

Sebelum menyampaikan maksud dan tujuan, Bapak-bapak dari Al Fadhil Squad melaksanakan Sholat Isya berjamaah bersama para santri-santri Ibadurrahman Penghapal Alquran.

Selesai Sholat, Rombongan dari Al Fadhil Squad disambut langsung oleh Ustd. Syuryadi Aminuddin, SE. M.S.H selaku Mudir Ponpes Tahfizd Qur’an Ibadurrahman didampingi Ustd. Dodi As Syaputra.

Pada kesempatan ini dari perwakilan Al Fadhil Squad yang disampaikan oleh Freddy Boyas didampingi Bapak Alfineri Piliang menyampaikan maksud dan tujuan datang ke Ponpes Ibadurrahman Hafidz Qur’an yaitu selain bersilaturahmi juga memberikan beberapa bantuan berupa Sembako dan Baju Muslim dari Al Fadhil Squad dan Para Donatur.

Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi para donatur. Sebelum pada acara inti, Fredy Boyas sedikit menceritakan tentang perjalanan bagaimana proses Al Fadhil Squad ini bisa terbentuk, awal nya sebelum Komunitas Al Fadhil Squad tersebut terbentuk, terlebih dahulu yang telah terbentuk adalah Komunitas Khodijah Squad, yang mana Komunitas ini adalah Ibu-ibu Pengajian daripada Istri-istri dari Bapak-bapak Al Fadhil Squad itu sendiri.

Khodijah Squad yang saat ini di komandoi oleh Ummi Enny Khoiriyah, SE dan Ummi Monalisa dan Ibu-ibu Khodijah lainnya sering menyalurkan bantuan-bantuan ke saudara-saudara yang memang membutuhkan, seperti penyaluran bantuan kebakaran, ke Pondok-pondok pesantren, Panti Asuhan, Program Sarapan Subuh gratis, pembagian Takjil Ramadhan, Bantuan Alquran Braille bagi tuna netra, penggalangan dana, penyaluran bantuan beras 1.3 Ton dan bantuan untuk Saudara-saudara yang ada di Palestina serta program bantuan kemanusiaan lainnya yang Alhamdulillah sampai saat ini masih terus dilakukan.

Dari sering membantu para Ibu-ibu Khodijah Squad saat ada kegiatan penyaluran bantuan dan sering bertemu, akhirnya para bapak-bapak ini lebih akrab lagi jalinan komunikasi dan silaturahminya. Dan akhirnya terbentuk lah Komunitas AL FADHIL SQUAD ini, yang sudah berjalan kurang lebih 2 Tahun.

Senada juga yang disampaikan oleh Bapak Anwar Melayu didampingi Bapak Agus Siagian Enggano dan Bapak-bapak Al Fadhil Squad lainnya. Bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara sesama, terutama para Santri-santri Penghapal Alquran.

selain di Ponpes Ibadurrahman, Kami juga telah menyalurkan bantuan dari Para Donatur seperti ke Yayasan Mutiara ODGJ Tanjung Enim, Panti Asuhan Assa’adah, Ponpes Tawalib dan yang malam ini kami salurkan juga ke Ponpes Ibadurrahman Tahfizd Qur’an. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan.

Disampaikan juga oleh Owner Angkringan Tuan Takur Bapak Firmansyah, harapan kami semoga, selain dari komunitas Al Fadhil Squad, ada juga dari Komunitas, Donatur dan pihak lainnya melaksanakan giat-giat seperti ini. Apalagi dimasa pandemi saat ini, menjadikan kita terketuk hati dan Peduli serta sedikit meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Diakhir giat sekaligus sambutan dan tausiyah singkat dari Ustd. Syuryadi Aminuddin, SE. M.H.S, mengucapkan selamat datang kepada Bapak-bapak Al Fadhil Squad Muara Enim dan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Al Fadhil Squad dan Para Donatur.

Ustad Syuryadi juga sedikit menceritakan awal berdirinya Ponpes Ibadurrahman ini pada Tahun 2012, dan Alhamdulillah di Tahun 2018 sampai saat ini telah meluluskan 4 kali para santri Tahfizd Qur’an, yang mana para santri ini sebagian sudah ada yang melanjutkan ke luar negeri, baik ke Kairo, Turki dan negara lainnya. Insyaallah pada bulan depan ada 2 orang santri yang akan melanjutkan ke Negara Turki.

Dengan perjalanan berdiri nya Ponpes Ibadurrahman ini tidaklah mudah karena baik lika liku dan cobaan yang dihadapi, tapi kami terus berjuang di jalan Allah dan penuh keyakinan, karena kami yakin dan percaya apa yang Allah berikan saat ini adalah anugerah yang patut disyukuri.

Diakhir acara dilanjutkan tes pembacaan Al-Qur’an bagi Para Santri dan simbolis penyerahan bantuan dari Para Donatur, di tutup dengan pembacaan doa serta foto bersama.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru