22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
PendidikanMahasiswa Semende di Muara Enim Gotong Royong Bangun Kelas

Mahasiswa Semende di Muara Enim Gotong Royong Bangun Kelas

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Himpunan Mahasiswa Semende Sumatera Selatan (HMS3) Cabang Muara Enim dan Ikatan Keluarga Besar Alumni Mahad Al Hormain (Ikbalmarom) Cabang Muara Enim mengadakan kegiatan gotong royong membangun gedung kelas Rumah Quran Al Uswah yang berlokasi di Kelurahan Air Lintang, Muara Enim.

Puluhan mahasiswa dan alumni Ikbalmarom ini bahu-membahu menyiapkan lahan hingga mengangkat pondok untuk proses pembangunan gedung kelas itu.

Ketua HMS3, Muslim Ansori menyampaikan, mahasiswa asal Semende selalu berusaha meningkatkan kualitas diri misalnya dengan menyumbangkan tenaga untuk keberlangsungan pendidikan agama di Bumi Serasan Sekundang ini.

“Kami berusaha berbuat dan menjalankan program kerja kami, untuk kemajuan HMS3 dan Kabupaten Muara Enim,” ujarnnya.

Ketua Ikbalmarom, Hidayatullah, S.Pd. berharap melalui kegiatan gotong royong ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekuatan sesama alumni serta membantu pembangunan wadah pendidikan islamiyah yang sesuai dengan visi misi Ikbalmarom.

“Mudah-mudahan dengan gotong royong di Rumah Qur’an Al Uswah dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi umat muslim umumnya, dan khususnya untuk Rumah Quran Al Uswah,” ujar Hidayatullah.

Hidayatullah menambahkan, mereka melakukan kebersamaan gotong royong ini karena pimpinan Rumah Qur’an Al Uswah ini merupakan salah satu alumni Al Harmoin. “Pimpinan Al Uswah merupakan alumni. Kita saling mendukung, salah satu caranya kami sedekah tenaga demi kelanjutan pendidikan Islam, khususnya di Kabupaten Muaraenim,” Hidayatullah menambahkan.

Sementara Pimpinan Rumah Qur’an Al Uswah,Ustad Hajrul Rahman, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota HMS3 dan IKBALMAROM yang telah menyumbangkan tenaga dalam pembangunan kelas Rumah Qur’an Al Uswah ini.

“Semoga apa yang dilakukan oleh HMS3 dan Ikbalmarom menjadi amal jariyah, dan kami sampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya,” pungkas Hajrul Rahman.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru