30.1 C
Palembang
Friday, 12 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Berangkatkan 177 Jamaah Calon Haji Muara Enim

Pj. Bupati Berangkatkan 177 Jamaah Calon Haji Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan secara resmi memberangkatkan 177 jamaah haji reguler asal Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari 79 laki-laki dan 98 perempuan dari Masjid Babussalam Islamic Center Muara Enim menuju Asrama Haji Palembang, Senin (27/06). Nantinya seluruh jamaah haji dari Embarkasi Palembang akan bersama-sama berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Pj. Bupati Muara Enim yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki dan Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, Azhari Rahardi berpesan agar para jamaah calon calon haji dapat selalu menjaga kekompakan satu sama lain dan selalu mengkoordinasikan setiap kendala kepada petugas haji daerah yang ditunjuk untuk bertanggung jawab terhadap kelancaran ibadah di Tanah Suci.

Pj. Bupati Muara Enim yang turut didampingi Asisten Perekonomian & Pembangunan, H. Riswandar dan Asisten Administrasi Umum, Maryana mengucapkan selamat atas keberangkatan jamaah calon haji yang sejak dua tahun terakhir mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

Untuk itu, Kurniawan mengajak kepada seluruh jamaah calon haji untuk selalu bersyukur dan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada, dan meminta agar kiranya para jamaah calon haji dapat terus mendoakan agar Kabupaten Muara Enim dan Indonesia dijauhkan dari bencana, mampu membangun demi kesejahteraan rakyat dan menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Kantor kementerian Agama Muara Enim, Azhari Rahardi menyampaikan, bahwa Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kedatangan jamaah asing dari seluruh dunia untuk ibadah haji pada 2022, namun tentunya dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan pemerintah setempat.

Dirinya juga berharap, semoga  para jamaah calon haji nantinya dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru